25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Anggota DPRD Medan Ajak Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Tarigan mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya yang tentunya sejalan dengan kesigapan personil Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan untuk mengangkut sampah sehingga tidak terjadi penumpukan di lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Hal ini disampaikan Wong, dalam kegiatan sosialisasi Perda No.6 Tahun 2015 Tentang Pengolahan Sampah kepada warga Jalan Maluku Link III, Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (22/11/20) sore.

Didampingi Kasi Trantib Saut Samosir SH, M Yamin Daulay dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kabid SDM Dinas Lingkungan Hidup Ilham Nur MM dan Tokoh Masyarakat M Ridho, Wong mengatakan sampah memang menjadi permasalahan di Kota Medan.

Baca Juga:Jam Angkut Sampah Dipercepat, Warga Diminta Taati Waktu Buang Sampah

Namun ia yakin, kalau permasalahan itu bisa teratasi bila semua komponen ikut menaati peraturan daerah selain sampah rumah tangga, juga sampah industri menjadi perhatian Dinas Lingkungan sehingga tidak berdampak pada pencemaran air.

Pada pertemuan itu, Kabid DLH Kota Medan Ilham menyebutkan ada 200 ton sampah per harinya berdasarkan jumlah penduduk Kota Medan. Meningkatnya masalah sampah ini selain kurang pengetahuan dalam pengelolaan dan penataan sampah sehingga banyak yang sembarangan buang sampah.

Ia meminta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan Pertamanan melakukan kordinasi sehingga masalah sampah bisa teratasi. Dengan sistem daur ulang maka permasalahan bisa teratasi dan memberikan manfaat.(amsal/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: