30 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

4.418 Mahasiswa Mendaftar Ikuti BSI Scholarship

Medan, MISTAR.ID

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperkuat komitmennya untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan, dengan meluncurkan beasiswa BSI Scholarship bersama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU).

BSI Scholarship adalah wujud kepedulian Bank Syariah Indonesia dalam penguatan kualitas pendidikan generasi milenial di Tanah Air. Meski baru secara resmi diluncurkan, sebanyak 4.418 mahasiswa sudah mendaftar untuk mengikuti BSI Scholarship.

“Namun hanya 463 mahasiswa yang terpilih sebagai awardee. Para mahasiswa yang terpilih berasal dari 38 universitas ternama di Indonesia,” kata Wakil Direktur Utama 1 BSI Ngatari melalui virtual, Kamis (2/1/21).

Ia menyampaikan, program ini menjadi bentuk keseriusan pihaknya dalam membangun generasi muda yang bermartabat, dengan memiliki pendidikan yang tinggi. Sehingga, diharapkan para mahasiswa penerima BSI Scholarship dapat menjadi motor penggerak ekonomi syariah yang kompeten, dan memiliki akhlak yang mulia serta dapat memberikan kontribusi optimal bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga:Merger Bank Syariah Akan Meningkatkan Pasar

“Semoga program ini dapat menjadi spirit BSI untuk terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia,” kata Ngatari.

Dalam peluncuran BSI Scholarship ini, dibahas juga mengenai tips bagi para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan, dan menjadi shariah young leader di masa yang akan datang.

Ngatari menegaskan, bahwa BSI Scholarship hadir untuk membentuk para pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah dan dapat menjadi teladan serta mampu berkontribusi khususnya dalam bidang industri ekonomi syariah.

Baca Juga:Pengamat: Bank Syariah Bukan Hanya untuk Umat Beragama Islam

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro menyampaikan, melalui program BSI Scholarship mahasiswa akan mendapatkan beberapa fasilitas.

Di antaranya adalah bantuan uang pendidikan selama 2 tahun, bimbingan kepemimpinan dan pembangunan karakter.

“Selain itu mahasiswa juga akan mendapatkan pelatihan literasi ekonomi dan keuangan syariah, pendanaan dan pendampingan social project, mentorship pimpinan bank syariah dan magang di industri ekonomi syariah,” ujarnya melengkapi.

Acara peluncuran BSI Scholarship tersebutjuga  dihadiri pula Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendibudristek) Nizam.

Baca Juga:Presiden Joko Widodo Resmikan Bank Syariah Indonesia 

Dia mengapresiasi BSI dan Yayasan BSMU terkait dengan kepeduliannya terhadap sektor pendidikan.

“Kami memberikan apresiasi terkait beasiswa yang diberikan, diharapkan hal ini bisa menjadi salah satu sumbangsih kita untuk membantu mahasiswa kurang mampu yang berprestasi,” kata Nizam.

Menurut Nizam, Indonesia saat ini masuk dalam masa bonus demografi. Bonus demografi ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan meningkatkan kualitas SDM Indonesia agar bisa lebih kreatif, inovatif, berdaya saing dan berakhlak mulia.(anita/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: