28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

20 Mahasiswa USU Bersaing di Ajang Bergengsi Tingkat Universitas

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Agenda dan Program Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek. Kegiatan tersebut membahas tentang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) USU tahun 2022.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I USU Dr Edy Ikhsan menjelaskan, pada tahun ini terdapat 20 mahasiswa yang akan bersaing untuk menjadi juara di ajang bergengsi di tingkat universitas. Adapun rinciannya, 12 mahasiswa dari bidang Sains dan Teknologi (SainTek) dan 8 mahasiswa dari bidang Sosial Humaniora (SosHum). “Saya berharap pada babak seleksi ini para peserta sudah jauh lebih matang dalam mempersiapkan diri,” ujarnya, Jumat (27/5/22).

Baca Juga:USU Gelar Virtual Career Expo 2022

Edy menambahkan, sebelumnya telah terlaksana kegiatan pembekalan atau pendampingan bagi para peserta pemilihan mahasiswa berprestasi. “Kegiatan tersebut merupakan salah satu tahapan penting yang harus dilalui, untuk mendapatkan gambaran jelas tentang berbagai materi yang akan dihadapi dalam seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi USU di tingkat universitas,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Juri Pilmapres 2022 Prof Dwi Suryanto menyampaikan bahwa para juri dipilih berdasarkan keahliannya, sehingga penilaian sesuai dengan bidangnya. Selanjutnya, jika para peserta lulus di tingkat universitas, maka para peserta akan mewakili USU di tingkat wilayah hingga memasuki tingkat nasional.

“Kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar agar USU bisa menemukan mahasiswa yang berprestasi yang nantinya bisa membawa nama USU hingga tingkat nasional. Saya berharap mahasiswa lain juga bisa mengembangkan bakat dan prestasinya,” ucapnya.(ial/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: