25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

USU Gelar Virtual Career Expo 2022

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) memberikan perhatian kepada lulusannya yang akan memasuki pasar dunia kerja. Hal ini terlihat dengan diselenggarakannya The 3rd USU Virtual Career Expo 2022 secara daring pada 24-25 Mei 2022.

Direktur Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian USU Doli Muhammad Jafar Dalimunthe menilai, kegiatan ini sangat penting untuk lulusan USU. Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat mempertemukan calon pekerja dengan pasar kerja secara efektif.

“Kehadiran HRD perusahaan di pertemuan ini juga menambah makna kegiatan sehingga calon pekerja dapat memilih nantinya perusahaan mana yang akan dilamar,” ujarnya.

Baca Juga:Lolos IISMA 2022, 10 Mahasiswa USU Kuliah di Luar Negeri

Doli menjelaskan, USU terus mendorong percepatan karir dari lulusannya. Terkait hal itu, USU terus melakukan komunikasi dan memperkuat kerja sama dengan berbagai mitra perusahaan. Diharapkan lebih banyak lulusan USU yang akan diserap nantinya.

“USU berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan hubungan kerja sama dengan mitra perusahaan. Kita melihat mitra perusahaan ini sebagai partner untuk simbiosis mutualisme, hubungan yang saling menguntungkan. Tentu untuk memenuhi hal tersebut kita akan terus mengembangkan kemampuan mahasiswa kita agar dapat bersaing di dunia kerja,” jelasnya.

Ke depan, Doli menyampaikan kerja sama dengan perusahaan tidak hanya sebatas pelaksanaan Career Expo, namun akan dikembangkan pada sektor yang lebih luas. Seperti diketahui, mitra perusahaan merupakan pihak potensial bagi USU untuk mengimplementasikan seluruh program strategisnya.

Baca Juga:57.742 Peserta Ikuti UTBK SBMPTN Tahun 2022 di USU dan Unimed

Sebagai informasi, USU tengah gencar melaksanakan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) sebagai langkah meningkatkan kemampuan mahasiswa. Mitra perusahaan sangat penting dalam program tersebut sebagai wadah para mahasiswa melaksanakan praktik dalam dunia kerja.

Di samping itu, USU juga memerlukan mitra perusahaan untuk memenuhi target Indikator Kinerja Utama (IKU). Salah satu indikatornya adalah jangka waktu lulusan mendapatkan pekerjaan setelah menyelesaikan studi, serta minimal pendapatannya sesuai dengan standar upah wilayah perusahaan.(ial/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: