26 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

1.432 Nakes RS Pirngadi Medan Mulai Divaksinasi Booster Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 1.432 tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan akan mendapat suntikan vaksinasi booster Covid-19.

Sekretaris Tim Vaksin RSUD dr Pirngadi Medan Ester Pinem mengatakan, seribuan nakes itu rencananya akan mendapat suntikan secara bertahap. “Pirngadi Medan akhirnya mulai melaksanakan vaksinasi booster Covid-19 bagi para tenaga nakes (hari ini),” sebutnya, Kamis (26/8/21).

Menurut dia, secara bertahap dilakukan karena stok vaksin yang masih terbatas. “Nakes di Pirngadi juga masih banyak yang belum bisa mengikuti vaksinasi booster, karena masih baru mendapatkan vaksin dosis kedua,” ungkapnya.

Baca Juga:Covid-19 di AS Hampir Tembus 200 Ribu Kasus Baru per Hari

Ester menjelaskan, RS Pirngadi mendapatkan stok vaksin sebanyak 50 vial. Satu vial bisa digunakan untuk 14 orang nakes. “Jadi estimasi kita berarti sekitar 700-an nakes bisa mendapatkan booster dari 50 vial ini. Selebihnya akan dibicarakan lagi dengan tim, apakah dilanjutkan atau kita buat interval,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ester berharap dengan vaksinasi booster ini nakes di rumah sakit Pemko Medan itu dapat diturunkan tingkat risikonya dari paparan Covid-19. Minimal, vaksinasi dosis ketiga dapat meringankan sakit jika terpapar Covid-19. “Artinya vaksin ini dapat melindungi kita dari kondisi parah,” ucapnya. (saut/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: