30.6 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

WHO: Jangan Langsung Batasi Perjalanan Usai Varian Baru Covid Ditemukan

Jenewa, MISTAR.ID
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Jumat (26/11/21), memperingatkan negara-negara untuk tidak terburu-buru menerapkan pembatasan perjalanan setelah varian baru virus corona B11529 ditemukan.

WHO mengatakan, bahwa mereka harus mengambil “pendekatan berbasis risiko dan sains”. “Pada titik ini, pembatasan perjalanan harus dilakukan hati-hati,” kata juru bicara WHO Christian Lindmeier pada konferensi pers PBB di Jenewa.

Baca Juga:WHO: Hentikan Skandal Kesenjangan Global Vaksin Covid

“WHO mengimbau agar negara-negara tetap menerapkan pendekatan berbasis risiko dan sains ketika menerapkan langkah-langkah pembatasan perjalanan.”

WHO pada, Jumat (26/11/21), menggelar pertemuan para ahli untuk mengevaluasi status varian baru tersebut dan akan membagikan pedoman lebih lanjut tentang tindakan yang dapat diambil negara-negara, kata dia.

Baca Juga:WHO Belum Merekomendasi Vaksin Anak 12 Tahun ke Bawah

Diperlukan waktu berminggu-minggu untuk memahami dampak varian baru tersebut, katanya menambahkan.

Para peneliti, kata Lindmeier, sedang bekerja untuk menentukan seberapa cepat penularannya dan bagaimana varian itu akan memengaruhi pengobatan dan vaksin Covid-19.(antara/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Soal Kelangkaan Vaksin Maningitis di Sejumlah Daerah, Kemenag Siantar : Kita...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Di sejumlah daerah di Indonesia sedang terjadi kelangkaan vaksin meningitis. Vaksin ini merupakan syarat bagi masyarakat Indonesia yang hendak pergi Umroh ke...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: