27.8 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Taliban Buka Lowongan Kerja, Gaji 10 Kg Gandum per Hari

Kabul, MISTAR.ID
Afghanistan saat ini sedang dalam ancaman kelaparan hebat. Pasalnya, sejak Taliban berkuasa, banyak bantuan dan pendanaan yang seharusnya mengalir ke negara itu dihentikan.

Akan tetapi guna melancarkan roda pemerintahan, kelompok penguasa Afghanistan mulai membuka lapangan pekerjaan bagi warga di negara itu.

Pekerjaan yang dibuka melibatkan pekerjaan yang berhubungan dengan penanganan banjir. Mengutip Reuters, Kamis (28/10/21), bayaran yang diberikan kelompok penguasa bukanlah dalam bentuk mata uang lokal, namun gandum.

Baca Juga:Taliban Peringatkan AS untuk Tidak Mengacaukan Rezim Baru Afghanistan

Ini dipercaya akan menyelamatkan warga dari ancaman kelaparan yang saat ini menghantui. “Untuk saat ini ini bagus, setidaknya kami tidak akan mati kelaparan,” ujar Khan Ali, yang saat ini bekerja sebagai buruh harian di Kabul.

Ali mengatakan, bahwa ia menerima sekitar 10 Kg gandum yang tidak digiling per harinya. Ia sendiri ditugaskan untuk memperkuat sistem air dan drainase kota.

“Tentu saja tidak cukup, tetapi dalam situasi ini di mana semua orang Afghanistan mengeluh tentang kurangnya pekerjaan dan kemiskinan, ini bagus,” kata mantan pedagang pasar itu.

Baca Juga:Taliban Pastikan Hukuman Potong Tangan-Kaki Akan Berlaku Lagi

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyatakan, saat ini 18 juta orang di negara Asia Tengah itu berada dalam ancaman kelaparan hebat. Ini diperparah kondisi bank mulai kehabisan uang, pegawai negeri belum dibayar, dan harga pangan melonjak drastis.

“Saya mendesak dunia untuk mengambil tindakan dan menyuntikkan likuiditas ke dalam ekonomi Afghanistan untuk menghindari keruntuhan,” katanya kepada media pekan lalu.(cnbc/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: