29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Putin Keluarkan Dekrit Wajib Militer

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Vladimir Putin telah menandatangani dekrit mobilisasi parsial untuk mengerahkan warga ke dalam wajib militer.
Dekrit ini dibuat kala perang Rusia vs Ukraina berjalan selama hampir tujuh bulan. Disebut sebut Moskow mulai keteteran melawan pasukan Kiev.

“Saya menilai merupakan keharusan untuk mendukung proposal Kementerian Pertahanan dan Staf Umum untuk melakukan mobilisasi parsial di Federasi Rusia,” kata Putin dalam pidato kenegaraannya, Rabu (21/9/22), dikutip dari AFP.

“Kami membicarakan mobilisasi parsial, hanya warga yang kini menjadi cadangan akan dikerahkan untuk wajib militer, dan di atas segalanya, orang-orang yang sempat bekerja dalam angkatan bersenjata memiliki spesialisasi militer tertentu dan pengalaman yang relevan,” ujar Putin seperti dikutip dari Associated Press.

Baca juga:Yael Shelbia, Wanita Tercantik di Dunia Wajib Militer

Tak hanya itu, mobilisasi parsial Rusia ini dimulai pada hari ini.

Di sisi lain, penandatanganan dekrit tersebut dilakukan sehari setelah sejumlah wilayah Ukraina yang dikuasai Rusia berupaya mengadakan referendum.

Beberapa wilayah Ukraina, yakni Luhansk, Kherson, sebagian area Zaporizhzhia, dan Donetsk, mengumumkan rencana mereka untuk mengadakan referendum demi menjadi bagian dari Rusia pada Selasa (20/9/22).

Baca juga:Di Tengah Invasi, China akan Mengirimkan Pasukan Militer ke Rusia

Referendum ini rencananya dilakukan pada Jumat (23/9/22). (cnn/hm06)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Laju Pemulihan Ekonomi Sumut Berpotensi Termoderasi Akibat Inflasi

Medan, MISTAR.ID Tren pemulihan ekonomi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus berlanjut dan mencatat pertumbuhan 4,70% (yoy) pada triwulan II-2022 lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya. Meski...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: