30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Positif Covid Lagi, Joe Biden Ngaku Baik-baik Saja

Washington, MISTAR.ID

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali dinyatakan positif Covid-19. Biden mengatakan dirinya baik-baik saja.

Dilansir Reuters, Minggu (31/7/22), hal itu diungkap Biden melalui cuitannya. Biden kembali positif bisa saja terjadi dalam minoritas orang.

“Minoritas kecil orang,” kata Biden.

Baca Juga:Joe Biden Perintahkan Intelijen AS Ungkap Asal Usul Covid-19

Dalam cuitannya itu Biden sekaligus memposting video di Twitter di mana dia mengatakan dia merasa baik-baik saja dan semuanya baik-baik saja.

Joe Biden menjalani tes Covid-19 lagi pada hari Sabtu dan hasilnya kembali positif. Dokter Gedung Putih menganggap kasus ini sebagai “rebound” yang terlihat pada sebagian kecil pasien yang menggunakan obat antivirus Paxlovid.

Persentase kecil tapi signifikan dari orang yang menggunakan Paxlovid akan mengalami kekambuhan atau rebound yang terjadi beberapa hari setelah kursus pengobatan lima hari berakhir, penelitian telah menunjukkan.

Baca Juga:Joe Biden Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Pertama

Pejabat Gedung Putih sebelumnya menyarankan kasus rebound Covid tidak mungkin, berdasarkan laporan kasus di seluruh negeri. Namun, Biden terus diuji dan dipantau.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan upaya pelacakan kontak sedang berlangsung Sabtu setelah tes Covid-19 Biden positif.

Biden sekarang akan kembali ke isolasi ketat. Biden pun membatalkan perjalanan yang direncanakan ke rumahnya di Wilmington dan perjalanan kerja di Michigan, kata Gedung Putih. (detik/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: