25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Keputusan Trump Putuskan Hubungan dengan WHO Dikecam Jerman

Berlin, MISTAR.ID
Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memutus hubungan dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dikecam pemerintah Jerman. Jerman menyebut keputusan Trump itu mengecewakan dan merupakan kemunduran bagi kesehatan global.
Dalam cuitannya di Twitter, Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan, bahwa WHO “perlu mereformasi” jika ingin membuat perbedaan.

“Dan Uni Eropa harus mengambil peran utama dan terlibat secara lebih finansial,” katanya, Sabtu (30/5/20), seraya menambahkan bahwa ini akan menjadi salah satu prioritas Jerman ketika mengambil alih kepresidenan bergilir Uni Eropa pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga:Waw! Trump Putuskan Hubungan AS dengan WHO

Sebelumnya, Trump mengatakan pada hari, Jumat (29/5/20) waktu setempat, bahwa ia memutuskan hubungan AS dengan WHO, yang dituduhnya gagal melakukan banyak hal untuk memerangi penyebaran awal virus Corona.

Spahn menggambarkan langkah terbaru Trump sebagai “reaksi mengecewakan bagi kesehatan internasional. “Trump awalnya membekukan pendanaan untuk WHO sebulan lalu, setelah menuduh badan kesehatan dunia itu melakukan salah urus atas pandemi corona.(dtc/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: