22.7 C
Medan
Thursday, January 20, 2022
spot_img

Diklaim Efektif Kurangi Angka Kematian, Malaysia akan Beli Pil Covid-19 Merck

Kuala Lumpur, MISTAR.ID
Malaysia tengah melakukan pembicaraan untuk mendapatkan pil antivirus eksperimental Molnupiravir yang dikembangkan oleh Merck & Co (MRK.N) untuk pengobatan Covid-19.
Menteri Kesehatan Khairy Jamaluddin mengatakan Mereka sedang memulai negosiasi untuk mendapatkan pil tersebut.

“Saat kami beralih ke hidup dengan Covid, kami akan menambahkan opsi perawatan baru yang inovatif ke gudang senjata kami selain vaksin,” katanya seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (2/10/21).

Obat pil Covid-19 ini dikembangkan oleh Merck & Co. Obat itu diklaim efektif mengurangi angka kematian atau angka rawat inap di rumah sakit bagi pasien yang berisiko sakit parah akibat infeksi virus corona.

Baca juga: Antibodi Hewan Unta Berpotensi Jadi Obat Covid-19

Merck dan mitranya Ridgeback Biotherapeutics, berencana sesegera mungkin mencari otorisasi penggunaan darurat AS untuk pil tersebut dan membuat aplikasi regulasi secara global.

Pil molnupiravir akan menjadi obat antivirus oral pertama untuk Covid-19. Pil ini dirancang untuk memperkenalkan kesalahan kode genetik virus ke sistem imun manusia.

Baca juga:Bobby Sebut Stok Obat Covid-19 di Medan Masih Aman

Saat ini, pilihan pengobatan Covid-19 yang jamak digunakan adalah remdesivir dan deksametason steroid generik. Kedua obat ini hanya diberikan setelah pasien dirawat di rumah sakit. (cnn/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: