31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Dalai Lama Rilis Album Mantra di Ulang Tahunnya ke 85

Dharamsala, MISTAR.ID

Dalai Lama mengajukan tawaran untuk menjadi bintang chart musik pada hari, Senin (6/7/20), di ulang tahunnya yang ke-85 dengan merilis album mantra dan ajaran.

Album “Inner World” dimulai dengan lagu “One Of My Favorite Prayers” dan dilanjutkan dengan pemimpin spiritual Tibet di pengasingan, yang melantunkan meditasi dan kata-kata yang disertai dengan musik.

Rekaman itu muncul ketika musisi Junelle Kunin, seorang siswa Dalai Lama dari Selandia Baru menghubunginya pada 2015, dengan ide itu dan yang mengejutkannya, dia mengatakan ya.

“Saya pikir saya harus mencoba dan meyakinkan dia,” katanya dalam sebuah wawancara dari rumahnya di Auckland. “Saat merekam dia, ya ampun aku gemetar seperti daun sebelum aku pergi ke sana,” ujarnya.

Baca Juga:Inilah Foto Pemenang Wildlife Photographer of the Year

Kunin melakukan rekaman awal di kediaman Dalai Lama di Dharamsala di India. Setelah kembali ke rumah, ia bekerja dengan suaminya Abraham dan musisi lain untuk menghasilkan musik untuk dibuat menjadi trek.

“Ini suatu kehormatan yang luar biasa. Tapi itu luar biasa, menakutkan seperti kepercayaan dan tanggung jawab. Ini luar biasa,” sebut Abraham Kunin.

Pada sebuah video promosi untuk album itu, ketika ditanya mengapa dia setuju untuk ambil bagian, Dalai Lama menjawab, “Tujuan hidup saya adalah untuk melayani sebanyak yang saya bisa.”

Rilis album ini datang lima tahun setelah Patti Smith memimpin kerumunan di Festival Glastonbury Inggris menyanyikan Selamat Ulang Tahun kepadanya untuk yang ke-85 tahun.(reuters/ja/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: