27 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Inilah Foto Pemenang Wildlife Photographer of the Year

Mistar | Cina – Bagi kita mungkin adegan ini menggelikan. Namun rasa horor sedang menyergap marmut dalam foto ini. Akhir hidupnya hampir pasti di taring rubah.

Foto pemenang Wildlife Photographer of The Year ini milik potographer Cina, Yongqing Bao. Awardness tahunan dari Museum Sejarah Alam London itu diraih setelah menggeser sederet pemenang kategori lain seperti keanehan, persaingan dan keindahan dunia alami.

Bao mengabadikan momen itu di lereng pegununang Qilian yang tertutup salju di awal musim semi.Sang marmut terliat berdiri beku ketakutan, rahanya kendur dan berdiri seimbang dengan satu kaki begitu melihat rubah sangat dekat dengannya.

Gambar dramatis, ditangkap dengan waktu yang sempurna.Dia telah mengamati interaksi antara kedua makhluk sekitar satu jam sebelumnya. Dilaporkan, marmut telah melihat rubah dan mengangkat alarm ke tetangganya untuk bergerak di bawah tanah.
Tetapi rubah berbaring rendah dan diam.Merasa yakin aman, marmut keluar dari sarang tapi nahas, rubah masih di sekitarnya.

Dalam sekejap rubah itu berlari ke depan dan, berkat beberapa refleks kilat, Bao mampu mengabadikan momen realisasi yang menakutkan ketika marmut berhadapan muka dengan kefanaannya.

“Secara fotografis, ini adalah saat yang tepat,” kata Roz Kidman Cox, ketua dewan juri, dalam sebuah pernyataan.

“Intensitas ekspresif dari postur membuatmu terpaku, dan benang energi di antara kaki yang terangkat tampaknya membuat protagonis dalam keseimbangan sempurna.”

“Gambar dari Dataran Tinggi Qinghai-Tibet cukup langka, tetapi untuk menangkap interaksi yang begitu kuat antara rubah Tibet dan marmut – dua spesies kunci untuk ekologi wilayah dataran tinggi ini – luar biasa,” tambah Cox.

“Gambar yang menarik ini menangkap tantangan utama alam – perjuangannya untuk bertahan hidup,” tambah direktur Museum Sejarah Alam Michael Dixon.

Sumber ; CNN
Editor : Mahadi

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: