23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

China Tegaskan Taiwan Percepat Kematian Sendiri

Beijing, MISTAR.ID
Latihan perang yang dilakukan Taiwan selama hampir seminggu ini mendapat tanggapan keras dari China. Menurut China, latihan perang yang digelar hanya akan mempercepat kematian Taiwan sendiri.

“Kolusi Taiwan dengan kekuatan eksternal untuk mencari kemerdekaan dan provokasi hanya akan mempercepat kematian mereka sendiri, dan mendorong Taiwan dalam jurang bencana,” ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Wang Wenbin pada Briefing Harian dikutip dari Associated Press, Sabtu (13/8/22).

“Keinginan mereka untuk merdeka tidak akan pernah berhasil, dan setiap upaya untuk menjual kepentingan nasional akan menemui kegagalan total,” tegas Wang.

Baca Juga:Bila China dan Taiwan Perang, Pengamat: Indonesia Akan Berjaya

Upaya China untuk mengintimidasi publik Taiwan dan mengumumkan strateginya untuk memblokade dan berpotensi menginvasi pulai itu, secara langsung didorong oleh Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taipei.

Sebelumnya, melansir Reuters, Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi mengatakan Washington tidak boleh membiarkan China terus menekan Taiwan.

Pelosi juga mengatakan, tidak ada alasan bagi Beijing untuk menghambat kunjungannya ke Taiwan. Ia menegaskan China akan menerapkan kenormalan baru terhadap pulau itu yakni dengan latihan militer besar yang rutin.

Baca Juga:Di Tengah Latihan Perang Menghalau “Invasi China” Helikopter Taiwan Jatuh

“Apa yang kami lihat dengan China adalah bahwa mereka mencoba membangun semacam normal baru. Dan kami tidak bisa membiarkan itu terjadi,” ujarnya.

“Kami pergi ke sana untuk memuji Taiwan. Kami pergi ke sana untuk menunjukkan persahabatan kami, untuk mengatakan China tidak bisa mengisolasi Taiwan.”

Selain itu, Pelosi juga menanggapi manuver China untuk memasukkannya dalam daftar sanksi Beijing. Ia mengaku tidak ambil pusing dan terlalu mempermasalahkan langkah China itu.(cnbc/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: