27.8 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Tampil Gaya Dengan Masker Di Hari Raya Idul Fitri

MISTAR.ID

Ide selalu mengalir bagi orang yang kreatif. Ia bisa memanfaatkan segala momen agar tetap berkarya. Bukan tidak mungkin, ide tersebut disukai oleh penggunanya hingga bisa menjadi trand.

Trand yang saat ini hampir dilakukan oleh semua orang adalah trand menggunakan masker. Pandemi Covid-`19, mau tak mau memaksa kita semua untuk menggunakan masker. Selain sebuah keharusan, masker juga menjadi kesadaran yang harus dimiliki agar terhindar dari virus corona.

Saat ini momen itu sepertinya digunakan oleh perancang tanah air. Mereka tak hanya menuangkan kreativitas dalam menciptakan masker kain yang aman dan nyaman untuk dipakai kala pandemi, tapi juga penuh gaya. Berbagai jenis kini sudah diciptakan para perancang, baik bahan bermotif etnik seperti batik dan tenun, banyak perancang yang bermain dengan motif  kontemporer untuk dipadankan dengan busana kasual hingga elegan untuk merayakan Idul Fitri.

  1. Masker kain dari Aruna Creative

    Aruna Creative by Yuliana Fitri awalnya mendonasikan 500 buah masker secara gratis untuk penjual makanan dan penjual sayur di pasar, dan masyarakat di Sleman, Yogyakarta. Masker ini dibuat dari bahan sisa gudang konveksi.

    Setelah itu, Yuliana Fitri membuat masker 2 lapis dan 3 lapis dengan motif menarik dari katun Jepang yang bisa dipadukan dengan busana sehari-hari. Masker ini telah terjual sebanyak 3000 untuk konsumen di Yogyakarta, Labuan Bajo, Surabaya, hingga Jakarta.

2. Masker renda dari Deceu Suzan

Deceu Suzan menyulap kain perca untuk membuat masker cantik feminin. Masker ini terdiri dari tiga lapisan kain, yakni kain lace pada bagian luar dan tengah, dan kain organik antibakter di bagian dalam. Terdapat kantong di bagian tengah untuk menyisipkan tisu sebagai penyaring tambahan. Masker berhias aplikasi bunga-bunga kecil dan beads ini dilengkapi tali panjang yang praktis untuk para pengguna kerudung.

3. Masker kain dari Pinky Hendarto

Salah satu pengajar di Susan Budihardjo Semarang ini memproduksi masker untuk pasangan, masker keluarga termasuk untuk anak, serta masker cantik dengan aplikasi manik-manik.

Masker kain buatan Pinky dibuat dari bahan batik tulis, katun premium dari Swiss dan Jepang, scuba, satin, dan lace. Setiap maskernya memiliki kantong pada bagian dalam yang bisa diisi tissue, carbon active, atau masker medis.

Bentuknya pun beragam, ada masker seperti potongan ala Korea hingga pola lipit. Yang membedakannya dari masker kain biasa adalah terdapat kawat anti karat pada bagian hidung, serta desain yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah agar benar-benar pas.

4. Masker “Nomaden” gaya monokrom dari Winarni

Masker monokrom dengan gaya sederhana namun menarik dari Eienno bisa jadi pilihan untuk anak muda yang ingin tampil modis. Bertema “Nomaden”, masker buatan Eienno menyasar anak muda yang ingin tampil gaya selama pandemi.

Dani Paraswati merancang masker premium (f:ist/mistar)

5. Masker elegan Bohemian dari Dani Paraswati

Dani membuat masker elegan yang bisa dipadankan dengan koleks busana buatannya bertajuk “Bohemian”. Ia menciptakan kesan premium dengan memilih bahan tile dan hiasan payet serta pita bordir yang membuat tampilan Lebaran jadi lebih istimewa.

6. Masker ayam dari Hendri Budiman

Perancang Hendri Budiman alias Hendri Mugi identik membuat motif yang dekat dengan kekayaan alam dan tradisi Indonesia dituangkan Hendri ke dalam masker, seperti motif ayam dan flora yang cantik.

Nah sobat, jika ingin berlebaran dengan tetap gaya sembari menggunakan masker, nggak ada salahnya kamu melirik karya perancang ini. Kamu juga bisa mengasa kreatifitas untuk mendisgn sendiri. Siapa tahu kamu justru menemukan karya yang cemerlang. Dan lebaran selalu tetapgaya meski harus pakai masker (republika/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: