30 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Pemuda Panca Marga Toba Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sisingamangaraja

Toba, MISTAR.ID

Untuk mengenang perjuangan pahlawan bangsa Indonesia, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Toba, melaksanakan bakti sosial bersih-bersih di komplek Tugu DI Panjaitan dan Makam Raja Sisigangamangaraja XII di Balige Kabupaten Toba, Rabu (10/11/21).

“Kemarin kita melakukan aksi bersih-bersih di kedua lokasi itu. Kemudian hari ini dirangkai tabur bunga,” kata Ketua DPC PPM Toba Sahata Butarbutar.

Puluhan kader PPM Toba, menyambangi tugu dan makan pahlawan itu. Turut hadir Ketua DPRD Toba Efendy Napitupulu selaku Ketua Dewan Pertimbangan Pimpinan Cabang PPM Toba, Ketua LVRI Toba Paimin Tambunan, melakukan tabur bunga.

Baca Juga:Hari Pahlawan di Tebing Tinggi: Jangan Sampai Terpecah Belah Oleh Perbedaan

Sesuai tema ‘Pahlawan Inspirasiku’ PPM Toba bergerak hati melakukan bakti sosial. Tujuannya untuk memotivasi generasi penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah. “Tidak boleh melupakan sejarah. Sebab tanpa perjuangan para pendahulu, kemerdekaan itu tidak dapat diraih dan diwariskan kepada seluruh anak bangsa,” sebut Sahata Butarbutar.

Ketua DPRD Toba Efendy Napitupulu juga mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan PPM. “Kita berharap melalui hal seperti ini, akan tetap tumbuh jiwa patriotik bagi setiap anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang diwariskan para pahlawan kepada kita. Kami akan tetap mengenang perjuanganmu para pahlawan,” ujar Efendi.

Sementara Ketua LVRI Toba Paimin Tambunan mengucapkan terimakasih atas inisiasi PPM, yang memberikan perhatian menghormati pejuang. “Hal seperti ini patut diapresiasi dan dicontoh generasi penerus membangkitkan jiwa nasionalisme kebangsaan,” ujar Paimin Tambunan. (james/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: