30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Wartawan Dairi Turun ke Jalan, Desak Polri Ungkap Kasus Penembakan Marsal Harahap di Simalungun

Sidikalang, MISTAR.ID

Puluhan wartawan di Kabupaten Dairi turun ke jalan. Para jurnalis itu melakukan aksi solidaritas serta mendesak dan mendukung Polri untuk mengungkap hingga tuntas kasus penembakan terhadap wartawan Marsal Harahap hingga tewas di Kabupaten Simalungun pada Sabtu (19/6/21) dini hari.

Para wartawan berangkat dari titik kumpul di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Kabupaten Dairi menuju Makopolres Dairi pada Rabu (23/6/21). Di lengan tangan mereka memakain pita merah putih.

Aksi solidaritas wartawan Dairi mendukung Polri mengusut tuntas kasus penenembakan terhadap Marsal Harahap.(foto:manru/mistar)

Dalam orasinya di Mapolres Dairi, para wartawan membentangkan spanduk, mereka mendesak sekaligus memberi dukungan untuk secepatnya mengungkap kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) itu.

Bacda Juga: Sebelum Ditembak, Marsal Harahap Soroti Narkoba di Medsos

Spanduk itu antara lain bertuliskan, menyampaikan pesan, untuk mengusut tuntas pelaku pembunuhan Mara Salem Harahap, dan berbagai tulisan slogan di karton putih, serta membawa alat peraga.

Para wartaan Dairi tersebut juga menghengingkan cipta di tugu monumen perjuangan di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.

“Tangkap pembunuh wartawan, wartawan bukan objek penembakan kejahatan, wartawan bukan pelaku kriminilitas. Wartawan adalah pilar demokrasi, terus terang kami wartawan sangat berduka,” salah satu jurnalis meneriakkan orasinya.

Baca Juga: Kapoldasu Pastikan Marsal Harahap Tewas dengan Satu Tembakan, Proyektil Diperiksa di Labfor

Aksi solidaritas itu dipimpin Ridianto Sinaga kontributor MetroTV daerah Dairi, Pakpak Bharat dan Samosir yang juga Wakil Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapanuli Raya.

Para wartawan yang lumayan ramai itu, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting didampingi Dandim 0206/D Letkol Adietya Nurtono serta jajaran Polres Dairi mengapresiasi kedatangan puluhan wartawan tersebut.

Baca Juga: LPSK Siap Lindungi Saksi Kasus Pembunuhan Marsal Harahap

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting mengatakan, siap menampung aspirasi para jurnalis dan akan disampaikan ke Poldasu hingga ke Kapolri untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan wartawan di Simalungun.

“Saat ini Kapoldasu sudah membentuk tim penyelidikan kasus pembunuhan dan motifnya, melalui dukungan saudara-saudara semoga kasus ini bisa terungkap segera dan terang benderang,” ujar Kapolres Dairi.

Sebelumnya Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting didampingi Dandim 0206/D Letkol Adietya Nurtono menyampaikan belasungkawa atas memeninggalnya Marsal Harahap yang disebut sebagai Pemred Lasernewstoday, yang tewas setelah ditembak OTK.(manru/hm02)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: