27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Kapoldasu Pastikan Marsal Harahap Tewas dengan Satu Tembakan, Proyektil Diperiksa di Labfor

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memastikan kalau Mara Salem Harahap alias Marsal tewas karena mengalami luka tembak di bagian paha sebelah kiri.

“Jadi, korban luka di paha kiri, satu bukan dua ya,” sebut dia usai acara Sertijab di aula Tribrata Mapoldasu, Selasa (22/6/21) siang.

Katanya lagi, pihaknya masih menyelidiki proyektil di laboratorium forensik (Labfor).

Baca Juga: Poldasu Bantu Polres Simalungun Tangani Kasus Kematian Marsal Harahap, Wartawan yang Tewas Ditembak OTK

“Tim masih bekerja, dan saya juga sudah mengecek lokasinya. Kalau ada info dari teman-teman, silahkan beritahu kami, info sekecil apapun sangat penting,” ujar dia.

Sebelumnya, tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut dan Polres Simalungun telah memeriksa 34 saksi terkait dengan penembakan seorang wartawan hingga tewas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan dari hasil penyelidikan dan olah TKP, tim dilapangan telah mendapatkan kronologis kejadian. Kemudian sambung dia, tim juga telah memeriksa sejumlah saksi.

Baca Juga: Marsal Harahap, Wartawan di Siantar Tewas Ditembak OTK Dekat Rumahnya

“Dari kronologis singkat yang didapat tim melakukan pendalaman dan telah memeriksa saksi sebanyak 34 orang,” katanya, Senin (21/6/21).

Seperti diketahui, seorang wartawan dari media online bernama Mara Salem Harahap (42) Warga Huta VII Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, tewas ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di dekat kediamannya, Sabtu (19/6/21) dini hari. Ada pun luka tembak tersebut berada di paha sebelah kiri. (Saut/hm13)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: