26 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Video Viral di Lapas Klas I Medan, Sebanyak 10 Orang Petugas dan Wargabinaan diperiksa

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak sepuluh orang baik itu petugas lapas maupun warga binaan termasuk korban aksi kekerasan yang viral  telah diperiksa.

“Saat ini ada sepuluh orang yang kita periksa termasuk S sekaitan hal tersebut,” ucap Kalapas Tanjunggusta Klas I Medan, Erwedi Supriyatno kepada wartawan saat dihubungi melalui telephone selulernya.

Lanjut Kalapas, untuk S warga binaan yang ada dalam tayangan video sudah kita obati lukanya.

Baca juga: Viral Video Tahanan Dianiaya di Lapas Tanjung Gusta Medan, Kemenkumham Sumut: Akan Kita Periksa

Sekaitan pemeriksaan tersebut, menurut Kalapas bisa saja jumlah bertambah dilihat dari proses pemeriksaan yang saat ini tengah berjalan

“Mengenai hasil kita tunggu saja proses pemeriksaan dan untuk kasus ini pasti ada sanksi kepada oknum petugas lapas atau wargabinaan yang terlibat dalam aksi kekerasan tersebut,” ucap Kalapas Klas I Medan, Erwedi.

Masih dalam kasus ini, sebelumnya beredar luas di Jagat Maya atau Media Sosial yang di dalam video berdurasi singkat tentang ada permintaan uang kepada wargabinaan. Dan bila warga binaan tidak memberikannya langsung mendapat perlakuan kasar.

Baca juga: Sempat Viral di Medsos, Jukir Pemeras Diciduk Polisi

Respon cepat pun langsung diambil pimpinan Lapas Klas I Tanjunggusta Medan, Erwedi Supriyatno dengan menindaklanjuti vidio viral tersebut.

Mulai Minggu (19/9/21) hingga Senin (20/9/21) sudah sepuluh orang yang diperiksa termasuk S wargabinaan yang tengah menjalani masa hukuman selama 7 Tahun dan 14 Tahun Penjara yang diputus Pengadilan Negeri Medan.(amsal/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: