spot_img

Tewasnya Terduga Pencuri di Sel Polsek Pancur Batu Diduga Ada Unsur Kelalaian

Medan, MISTAR.ID

Kasus tewasnya terduga pelaku pencuri di sel tahanan Polsek Pancur Batu diduga ada unsur kelalaian.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan awalnya terduga pelaku pencuri bernama Mardin Sembiring (37) warga Dusun 1 Desa Ujung Delleng Kecamatan Pancur Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, diserahkan warga ke Polsek Pancur Batu, Jumat (30/9/22). Pria ini diserahkan ke Polsek karena diduga terlibat pencurian.

“Memang laporannya di Polsek Pancur Batu tidak ada, tapi terduga pelaku sudah sering mencuri, kemudian ditangkap warga,” ucap Hadi, Senin (3/10/22).

Baca juga:35 Tahanan di 2 Penjara Perempuan Korut Tewas Akibat Kelaparan

Hadi menyebutkan, saat penyerahan, kondisi Mardin ditemukan luka-luka yang diduga akibat diamuk massa. “Secara umum kondisinya sehat tapi ada luka-luka,” terang dia.

Saat penyerahan ke Polsek Pancur Batu, sambung Hadi, terduga pencuri membawa sarung. “Sarung sudah dibawa terduga pelaku,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Hadi penyidik melakukan pemeriksaan terhadap Mardin. “Saat pertengahan pemeriksaan, penyidik istirahat makan, sedangkan Mardin dengan membawa sarung di masukan sementara ke sel tahanan,” ucap Kabid.

Menurut Hadi, penyidik mengetahui kalau Mardin masuk sel dengan membawa sarung. “Penyidik itu tau kalau yang bersangkutan membawa sarung, tapi tidak terpikir kalau terduga pelaku bisa mengakhiri hidup dengan sarung,” jelasnya sembari menyebutkan kalau di dalam sel itu hanya Mardin sendiri.

Saat ditanya apakah penyidik itu dinilai lalai menjalankan tugas, Kabid belum bisa mengatakan hal itu. Ia mengatakan, saat ini Bidang Propam masih melakukan pemeriksaan.

“Kalau terkait dengan kelalaian nanti masih didalami Propam,” ucapnya.

Baca juga:Poldasu Pastikan Dua Polisi Lalai Soal Terduga Pelaku Cabul Bunuh Diri di Ruang Penyidik

Dia menyebutkan kalau status Mardin saat itu belum ditetapkan sebagai tersangka. “Statusnya belum tersangka, karena masih dalam proses pemeriksaan,” jelas dia.

Sambung dia saat ini jasad Mardin telah diserahkan kepada pihak keluarga. “Diduga yang bersangkutan tewas karena gantung diri menggunakan sarung,” ucapnya.

Berita sebelumnya, Seorang terduga pelaku pencuri bernama Mardin Sembiring (37) warga Dusun 1 Desa Ujung Delleng Kecamatan Pancur Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di sel Polsek Pancur Batu, Jum’at (30/ 9/22).

Menurut data yang didapat, Mardin ditahan Unit Reskrim Polsek Pancur Batu setelah sebelumnya ditangkap warga lantaran mencuri uang milik SG sebesar Rp3.500.000 di Desa Durin Serugin Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang yang terjadi pada 10 September 2022. Kemudian warga mencari Mardin hingga tertangkap dan diserahkan ke Polsek Pancur Batu pada 30 September 2022.

Saat diserahkan ke Polsek Pancur Batu, tubuh Mardin Sembiring terdapat sejumlah luka lebam pada punggung, paha dan kepalanya. Setelah diserahkan pada petugas dan belum dilakukan pemeriksaan (BAP) Mardin ditemukan tewas dengan cara gantung diri. Leher korban terlilit dengan kain sarung. (saut/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: