32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Puluhan Mahasiswa Demo Bupati Dairi Tuntut Janji Kampanye

Sidikalang, MISTAR.ID

Puluhan mahasiswa berunjuk rasa menuntut janji kampanye Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu yang dinilai gagal melaksanakan janji kampanye 10 program unggulan untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Dairi di depan Kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Rabu (26/1/22).

Mahasiswa menilai 10 program tersebut hanya sebatas wacana pencitraan dan kinerja nyatanya minim. Peserta demo tuntut lupa janji-janji manis Bupati Dairi dan Wakil Bupati Dairi agar segera dituntaskan.

Puluhan mahasiswa peserta tersebut membawa seekor ayam, kursi plastik, tanaman cabai dan sejumlah spanduk bertuliskan sejumlah tuntutan atas janji Bupati Dairi dan Wakil Bupati Dairi, diantaranya evaluasi 3 tahun kepemimpinan Eddy Kelleng Ate Berutu & Jimmy AL Sihombing.

Baca juga: Warga Dairi Demo, Tuntut Pemkab Genjot Penerbitan Ijin Amdal ke Menteri LHK

Orator aksi Firman Lingga menyebut “Slogan Dairi Unggul kepemimpinan Eddy-Jimmy dengan mengusung 10 strategi dan arah kebijakan Dairi 5 tahun masih jauh dari harapan masyarakat karena realisasi atas janji itu nihil dan hanya pencitraan, slogan Dairi Unggul
kenyataannya Dairi Gundul,” teriak Firman Lingga.

Firman mempetanyakan lewat pengeras suara realisasi janji-janji tersebut. Dikatakannya, pembangunan infrastruktur dan lainnya tergolong amburadul, permukiman kumuh, pendapatan ekonomi masyarakat anjlok, APBD tidak transparan,lapangan kerja tidak ada, pelayanan kesehatan buruk, fasilitas pendidikan tidak terjangkau,tidak menberdayakan potensi daerah yang ada, dan akses informasi sulit.

“Dimana kalian Eddy-Jimmy, mana janjimu?” teriak Firman.¬†Peserta demo dikawal kepolisian dan Sat Pol PP, namun hingga berita ini diturunkan, Pemerintah Kabupaten Dairi belum menerima para pengunjuk rasa. (manru/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: