23.9 C
Medan
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

Pelaku Curanmor Ditembak, Modus Pura-pura Menolong

Medan, MISTAR.ID
Personil Reskrim Polsek Patumbak melakukan tindakan dan terukur dengan menembak kaki pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor) dengan modus berpura-pura membantu pengendara yang terjatuh, Minggu (19/9/2021).

Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti melalui Kanit Reskrim Iptu Ridwan mengatakan awalnya korban Djurnaidi Sitompul (23) terjatuh saat mengendarai sepeda motor BK 3425 ADM di bawah fly over Amplas Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Pelaku berinisial JT (24) warga Jalan Biola Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan menghampiri korban berpura-pura membantu korban yang sedang mengalami kecelakaan,” ucap dia, Senin (20/9/21).

Baca juga: Pelaku Curanmor Tertangkap Usai Jual Barang Curian ke Polisi

Kemudian, sebut dia, JT mendirikan sepeda motor korban dan langsung membawa kabur. “Korban berteriak rampok, namun pelaku tidak mengindahkan teriakan korban dan terus tancap gas ke arah Simpang Amplas Medan,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Ridwan, korban mendatangi Mapolsek Patumbak untuk membuat pengaduan. “Setelah dilakukan penyelidikan, saksi ada yang melihat ciri-ciri pelaku pencurian motor itu,” terangnya.

Setelah mengetahui identitas pelaku dan keberadaannya, polisi langsung bergerak cepat melakukan penangkapan. “Kita tangkap di kawasan tanah garapan Jalan Biola Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan,” ujar dia.

Setelah diintrogasi, JT mengakui perbuatannya dan motor telah dijual kepada seorang penadah bernama MS. “Ketika kita mengamankan MS, JT berupaya melawan petugas dan berusaha melarikan diri. Tim langsung melakukan tindakan dan terukur dengan menembak kaki JT,” tegasnya.

Baca juga: Polsek Medan Baru Bekuk Pelaku Curanmor, Satu Masih Diburu

Selanjutnya, pelaku JT diboyong terlebih dulu ke rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan MS dan barang bukti sepeda motor korban telah dibawa ke Mako Polsek Patumbak.

“Masih kita kembangkan, dugaan pelaku sudah sering melakukan pencurian sepeda motor,” kata dia. (saut/hm06)

 

Related Articles

TRENDING NOW

Tenggang Waktu Berakhir, Ranperda P-APBD 2022 Dairi Resmi Tidak Dibahas Lagi

Sidikalang, MISTAR.ID Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daera(P-APBD) T.A 2022 Kabupaten Dairi resmi tidak dibahas karena tenggang waktunya sudah berakhir sesuai aturan...

Tuan Rumah Ajax Amsterdam Dipermalukan Napoli 6-1

Amsterdam, MISTAR.ID Napoli mempermalukan tim tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 dalam matchday ke-3 Grup A Liga Champions di Johan Cruyff, Amsterdam pada Rabu dini hari...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: