24 C
Medan
Sunday, June 26, 2022
spot_img

Pabrik Pengolahan Wood Pellet di Paya Pasir Sergai Terbakar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Diduga akibat korsleting listrik, bangunan Wood Pellet Boilers milik PT Berkah Agung yang yang berlokasi di Dusun II Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Senin (2/5/22) malam sekitar pukul 20.40 WIB terbakar.

Api yang mengamuk dan membakar bangunan bagian dapur pengolahan Wood Pellet PT Berkah Agung akhirnya bisa dijinakkan warga bersama 4 unit mobil pemadam kebakaran
(Damkar). Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran ini, dilaporkan Manajer PT Wood Pellet, Thomas (52) warga beralamat di Jalan Makmur No 9 Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat Kota Medan dan
saksi security bernama Herman (63) warga Dusun II Desa Paya Kecamatan Tebing Syahbandar Serdang Bedagai.

Baca juga: 41 Rumah Terbakar di Medan, Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, kepada wartawan menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi pada Senin (2/5/22) sekira pukul 20.40 WIB ketika saksi
mendengar ada suara ledakan dan melihat adanya percikan api di bagian dapur pengolahan Wood Pellet PT Berkah Agung.

Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya yaitu Manajer PT Berkah Agung dan melaporkan ke pihak Pemadam Kebakaran Pemko Tebing Tinggi.
Keterangan saksi menyebutkan bahwa api diduga berasal dari korsleting listrik. Aparat kepolisian yang tiba langsung mengamankan lokasi kebakaran, bekerjasama dengan petugas kebakaran untuk memadamkan api, melakukan cek dan pulbaket di TKP.

“Api dapat dipadamkan pukul 21.50 WIB dengan menggunakan 4 (empat) unit mobil Damkar Tebing Tinggi serta dibantu oleh warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Pasca kebakaran, ditaksir korban mengalami kerugian material diperkirakan lebih kurang sebesar Rp10 juta terdiri dari Wood Pellet serbuk bahan bakar kayu. (naz/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: