Miris! Bocah SD Hanyut Terbawa Arus Sungai Tembung

Berenang Bersama Teman Bocah SD Hanyut Dibawa Arus Sungai Tembung
Warga hanya bisa mengawasi Sungai Tembung lokasi hanyutnya bocah SD.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID
Asik berenang bersama teman-temannya, Iqbal (11) warga Jalan Besar Medan-Batang Kuis Pasar IX Gang Kapok Dusun 12 Melati Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan, hanyut dibawa arus Sungai Tembung.

Informasi yang dihimpun, peristiwa hanyutnya sang bocah SD ini terjadi. Sabtu (5/12/20), di bawah jembatan Dusun 3. Sore itu, cuaca yang tengah diguyur hujan lebat, Iqbal bersama tiga orang teman sebayanya datang ke lokasi pinggiran Sungai Tembung.

Lantas empat orang bocah itu kemudian berenang di pinggiran sungai. Namun nahas bagi korban, dirinya terbawa hanyut oleh derasnya arus sungai. Teman-teman korban yang melihatnya lalu berteriak meminta tolong kepada warga di sekitaran lokasi.

Baca Juga:SAR Gabungan Sisir Sungai Cari 2 Warga Hanyut di Medan, 5 Sudah Ditemukan

Tingginya debit dan derasnya arus air sungai, warga pun tidak dapat berbuat apa-apa. Akhirnya, insiden bocah hanyut itu diberitahukan ke pihak Polsek Percut Sei Tuan.

Atas informasi itu, kemudian pihak kepolisian melanjutkan informasi itu ke pihak Basarnas Gerakan Peduli Sungai (GPS) Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dengan menggunakan alat seadanya, kemudian Team SAR dan relawan melakukan pencarian terhadap korban. Namun bocah malang tersebut belum ditemukan.

Baca Juga:IRT Diduga Hanyut di Sungai Silau, Suami Cuma Bisa Pasrah

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Jhon Harto Panjaitan, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Minggu (6/12/20) dinihari mengatakan, hingga saat ini dirinya belum mengetahui apakah korban sudah ditemukan atau belum. “Belum ada kabar hingga saat ini bg,” katanya, membalas pesan singkat.(hendra/hm10)