Laka Beruntun, Kondisi Korban Kepala Terpisah Dari Badan

Mobil rusak parah akibat dihantam truk tronton. (f:hamzah/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/11/20) merenggut 5 nyawa dan 4 diantaranya adalah kakek dan 3 cucunya. Salah satunya dengan kondisi kepala terpisah dari badan.

Kejadian berdarah ini membuat warga sekitar masih ramai di lokasi kejadian. Namun, sopir truk BM 8238 ZU yang bermuatan bahan baku kertas pulp yang tidak diketahui identitasnya kabur.

“Lari supirnya bang. Gak tanggung jawab dia bang,” ungkap Serly warga sekitar. Sebut warga lagi, dari tiga korban anak-anak yang tewas pasca kecelakaan ada satu korban yang mengalami kondisi kepala terpisah dari badan.

Baca juga: Tiga Anaknya Tewas Dilindas Truk, Ini Jerit Tangis Histeris Boru Gultom

“Terpisah kepala anak itu dari badannya. Udah diambil tadi kepalanya dari bawah truk itu, sudah dibawa juga tadi,” ungkap warga setempat.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan mengatakan, ketika disinggung soal sopir truk yang kabur pasca kecelakaan beruntun masih menolak berkomentar. “Nanti dulu bang, kami masih mau lakukan oleh TKP terdahulu. Bentar lagi ya bang,” ujar AKP Jodi Indrawan.

Amatan di lokasi kejadian, sebelum kecelakaan terjadi. Truk bermuatan bahan baku kertas alami rem blom saat melintas di jalur turunan muĺai dari Pengadilan Negeri Simalungun.

Baca juga: Truk Tronton Hantam Motor Dan Mobil, Sedikitnya 4 Tewas

Saat itulah, truk alami kehilangan kontrol dan menghajar kendaraan lain yang berada di depan jurusannya hingga terdapat 12 kendaraan yang terdampak akibat kecelakaan beruntun tersebut. Saat ini, beberapa kendaraan telah dievakuasi pihak Kepolisian Satĺantas Polres Simalungun, termasuk korban tewas.

Berikut daftar nama-nama korban tewas dan luka akibat kecelakaan beruntun di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Yaitu, Love FA Sidabutar (7), Pinpen Sidabutar (6), Gibran N Sidabutar (3) Charles Sianipar (35) Hot Diman Sidabutar (51), Sudarman warga Serapuh, Arbain warga Kerasaan, Desi Novianti Sipayung warga Bangun, Muliadi Harahap warga Siantar. (hamzah/hm09)