26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Kapolres Binjai Kunjungi Keluarga Darwin Sitepu yang Dibakar Hidup-hidup oleh Sekelompok Pria

Medan, MISTAR.ID

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting mendatangi kediaman almarhum Darwin Sitepu (55) di Dusun Simpang Burah, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sabtu (4/12/21) petang.

Darwin menjadi korban pembunuhan oleh sekelompok pria dengan cara dibakar hidup-hidup, saat menjaga gubuk di Dusun Kuta Jering, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Kamis (2/12/21) lalu.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Binjai itu turut didampingi Kasat Reskrim AKP M Rian Permana, Kanit Reskrim Polsek Sei Bingai Ipda MM Ketaren dan Kepala Desa Belinteng Ruben Sembiring, yang diterima langsung istri korban Trisnawati Br Ginting.

Baca Juga:Pria Bertato Tewas Dibakar Hidup-hidup di Langkat

Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Junaidi, Minggu (5/12/21) mengatakan, keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut melalui Kapolres Binjai yang sudah menyempatkan datang ke rumah duka. “Istri korban juga memohon kepada Kapolres Binjai dan jajarannya agar dapat menangkap para pelaku dan diberi hukuman yang setimpal,” ujarnya.

Junaidi mengatakan, dalam kesempatan itu Kapolres Binjai mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban. “Kapolres Binjai juga berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut dan menangkap seluruh pelaku yang terlibat dalam kasus ini,” ucapnya.

Diakhir kunjungannya, Kapolres Binjai turut memberikan sedikit santunan dari Kapolda Sumut kepada istri korban untuk dapat meringankan beban dan juga sebagai penghibur luka hati akibat musibah yang sedang menimpa.

Sebelumnya, seorang pria bernama Darwin Sitepu (38) warga Dusun II Lorong Gereja, Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat tewas setelah dibakar hidup-hidup oleh sekelompok orang, Kamis (2/12/21) lalu.

Baca Juga:Istri yang Dibakar Hidup-hidup oleh Suaminya, Akhirnya Meninggal Dunia

Peristiwa itu terjadi di sebuah gubuk di Dusun Kuta Jering Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat. Sementara, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu itu masih diburu petugas Polres Binjai. Saat itu korban bersama teman-temannya Selamat Tarigan, Darta dan David sedang menjaga gubuk di Dusun Kuta Jering, Desa Belinteng Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Tak berapa lama, pelaku yang diketahui bernama Ferdi dan temannya datang menemui korban. Saat itu pelaku menyuruh Darwin Sitepu untuk meninggalkan gubuk tersebut, namun korban tidak mau. Atas perkataan Darwin yang tidak mau meninggalkan gubuk tersebut, teman Ferdi yang identitasnya masih dilidik memukul wajah korban dengan menggunakan popor senapan angin.

Kemudian adik Ferdi, identitasnya masih dilidik langsung menyiramkan bensin ke tubuh korban. Lalu Ferdi menyalakan mancis dan membakar tubuh korban. Melihat tubuh temannya terbakar, Selamat Tarigan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Binjai. Jasad korban lalu dibawa ke RS Djoelham Binjai untuk di autopsi. Polisi yang mendapatkan laporan itu kemudian meluncur ke lokasi.

Adapun barang bukti yang diamankan dari lokasi yakni satu buah mancis yang digunakan untuk membakar korban, satu ember plastik warna hitam yang digunakan pelaku untuk menyiram korban dengan bensin. (ial/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pemkab Toba dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA...

Toba/Mistar Setelah melalui sejumlah tahapan sejak pengajuan yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan secara intensif antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Toba bersama Badan Anggaran...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: