Digeledah, Polisi Amankan Pengguna Sabu dari Jalan Gunung Krakatau Medan

Polisi Amankan Pengguna Sabu dari Jalan Gunung Krakatau Medan
Tersangka saat berada di kantor polisi. (f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Baru terus bergerak memburu para penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Tidak hanya di wilayah hukumnya, mereka juga mobile ke sejumlah titik jalan yang dianggap rawan peredaran barang haram tersebut.

Kali ini, seorang pengguna sabu berhasil mereka ciduk dari Jalan Gunung Krakatau Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kamis (10/6/21).

Dia adalah Ruliandi (33) warga Jalan Bilal Ujung Gang Nurul Iman, Kelurahan Pulo Brayan Darat I Kecamatan Medan Timur. Dari tangannya, petugas menyita satu paket kecil sabu. “Kita dapati tersangka dengan gerak-geriknya yang mencurigakan di sekitaran Jalan Gunung Krakatau,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus, Jumat (11/6/21).

Baca Juga:Polsek Medan Kota Ciduk Pemakai Sabu

Petugas yang melakukan penangkapan kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan sabu dalam genggaman tangannya. Tersangka tak bisa mengelak, petugas langsung memboyongnya ke komando. “Kita interogasi, tersangka mengaku membeli sabu itu di Jalan Sutomo dan akan mengkonsumsinya sendiri,” ungkapnya.

Kini, tersangka harus merasakan getirnya bermalam di sel jeruji besi. Polisi menjeratnya dengan UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara. (ial/hm12)