24 C
Medan
Sunday, June 26, 2022
spot_img

7 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Silomalaha Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Bencana angin puting beliung, terjadi di Nagori Silomalaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (14/11/21). Sebanyak 7 rumah rusak, dengan 3 diantaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian  tersebut.

Sementara itu, setelah mengetahui kejadian bencana tersebut, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, bersama rombongan mengunjungi korban bencana angin puting beliung, pada Minggu (14/11/21).

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati mengecek keadaan rumah korban, sembari memberikan bantuan berupa uang tunai.

Baca juga:11 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Medan, Bobby Datangi Rumah Korban

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun mengatakan, agar masyarakat tetap harus bersyukur, karana masih diberikan kesehatan dan mengambil hikmah dari bencana tersebut serta semakin tekun beribadah dan berdoa.

Bupati juga mengapresiasi kebersamaan warga dalam bergotong royong (marharoan bolon) ikut menolong warga yang terdampak angin puting beliung.

“Dalam kondisi bencana seperti ini, tentu semangat kebersamaan harus dijaga, dan dirawat. Ini hal yang patut dicontoh bagi warga Simalungun yang masih menanamkan rasa peduli kepada sesama,” kata Bupati.

Pemerintah Simalungun juga sangat berterima kasih kepada aparat TNI dan Polri dan elemen masyarakat, yang membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana ini.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka yang ikut dalam kunjungan tersebut juga menyampaikan pesan, agar masyarakat yang tertimpa musibah tetap sabar dan ambil hikmahnya.

Baca juga:Sepuluh Rumah di Belawan Diterjang Puting Beliung

“Kita juga sudah menurunkan pasukan kita untuk terlibat dan membatu langsung dalam memperbaiki rumah warga yang terdampak bencana ini. Semoga ini menjadi penghibur bagi masyarakat yang rumahnya tertimpa bencana ini,” kata Dandim.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Nikolas Dedi, yang juga ikut dalam kunjungan itu mengatakan, masyarakat yang terkena bencana harus mengambil hikma atas musibah tersebut, karena masih diberikan keselamatan dan kesehatan. (roland/hm06).

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: