30 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Sepuluh Rumah di Belawan Diterjang Puting Beliung

Belawan, MISTAR.ID

Sebanyak sepuluh rumah yang berada di kawasan Sicanang Kecamatan Medan Belawan rusak berat akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan yang sangat deras, Senin dini hari 18/10/21).

Angin juga mengakibatkan sebahagian atap rumah warga ikut berterbangan. Informasi yang diperoleh mistar di lokasi kejadian menyebutkan bahwa Senin dini hari di kawasan Sicanang tersebut dilanda hujan yang sangat deras disertai dengan angin yang sangat kencang. Sebahagian warga cemas karena terlihat sebagian atap rumah mereka ikut terangkat angin.

Dari kejadian ini dikabarkan salah seorang tukang ojek pangkalan bernama Gabe warga Sicanang Belawan mengalami cidera tertimpa bahan material bangunan yang terlepas dari rumah warga.

Baca juga:Dihantam Puting Beliung, Dua Rumah Warga di Medan Polonia Rusak

Salah seorang warga korban angin puting beliung bernama Syahdan (58) mengatakan, kejadian angin puting beliung saat hujan angin kecang menyebabkan seng atap rumahnya diterbangkan angin.

Akibatnya, semalaman ia dan keluarganya tak bisa tidur bahkan hingga kini masih berupaya memperbaiki rumahnya yang tak beratap tersebut.

Baca juga:Polsek Padang Hulu Bantu Korban Angin Puting Beliung

“Lihatlah, Pak.  Saat ini kami berteduh pakai terpal agar tak kena hujan dan panas. Kami mohon adanya bantuan dari para dermawan dan pemerintah untuk membantu meringan beban derita yang kami alami,” harap Syahdan di sela-sela dirinya memperbaiki kondisi rumah yang rusak. (kamaluddin/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: