Lady Gaga Dan Pesan Cinta Saat Pelantikan Presiden AS

Lady Gaga saat tampil dalam pelantikan Presiden AS Joe Biden. (f:lip6/mistar)

Washington, MISTAR.ID

Peraih 10 piala Grammy, Lady Gaga mendapat kehormatan dalam pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat periode 2021-2024, pada Rabu (20/1/21) kemarin. Ia diminta untuk membawakan lagu kebangsaan, “The Star-Spangled Banner”.

Perhatian publik tak hanya tertuju kepada performanya saat membawakan lagu ini, melainkan juga busana yang ia kenakan. Dilansir dari media, Kamis (21/1/21) pelantun “Poker Face” ini mengenakan jaket kasmir dan rok merah sutra Schiaparelli Haute Couture.

Ia melengkapi penampilannya dengan bros besar berbentuk merpati yang didesain oleh Daniel Roseberry. Rupanya penampilannya ini mengingatkan warganet pada kostum film The Hunger Games.

Baca juga: Joe Biden-Kamala Harris Dilantik, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Media mencatat tak sedikit warganet yang bercuit bahwa bros yang dikenakan Lady Gaga mirip dengan mockingjay dalam film ini. Busana yang ia kenakan juga mengingatkan warganet pada kostum para warga Capitol.

“Lady Gaga kelihatannya bakal mengumumkan siapa yang akan bermain di hunger games selanjutnya,” pemilik akun Twitter @cassismoonlight mencuit, dan disukai 56 ribu warganet.

Pengguna Twitter @PopeChromaticus membandingkan swafoto Lady Gaga sehari sebelumnya dengan penampilannya di pelantikan Joe Biden. “Lady Gaga cepat sekali berubah dari Star Wars ke Hunger Games,” begitu isi kicauannya, yang disukai 51 ribu pengguna Twitter.

Lady Gaga sendiri sempat menjelaskan tentang makna di balik penampilannya ini. Ia mengunggah foto bros miliknya via Twitter. “Seorang merpati membawa ranting zaitun. Semoga kita semua berdamai satu sama lain,” tulisnya.

Baca juga: Setelah Pelantikan, Biden Cabut Sejumlah Kebijakan Trump

Sebelum unggahan ini, Lady Gaga mengungkapkan rasa bahagianya bisa terlibat dalam pelantikan Presiden AS. “Menyanyikan Lagu Kebangsaan kita untuk Warga Amerika adalah kehormatan bagiku. Aku akan menyanyi saat seremoni, sebuah transisi, momen perubahan—Presiden Amerika ke-45 dan 46. Untukku, hal ini sungguh bermakna,” cuit bintang A Star Is Born.

“Niatku adalah mengakui masa lalu kita, menyembuhkan diri untuk masa sekarang, dan bersemangat untuk masa depan di mana kita bisa bekerja sama dengan penuh rasa cinta,” Lady Gaga menyambung.

“Aku akan bernyanyi untuk semua jiwa yang tinggal di tanah ini. Dengan penuh hormat, Lady Gaga,” kolektor 10 Piala Grammy ini menutup pernyataannya dengan emotikon cinta dan bendera Amerika Serikat. (liputan6/hm09)