23.9 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Kenny Rogers Ikon Musik Country Tutup Usia 81 Tahun

Jakarta, MISTAR.ID

Kenny Rogers, sang legenda music country meninggal dunia pada Jumat (20/3/20) malam. Menurut sebuah pernyataan yang diposting keluarganya, dia tutup usia pada umur 81 tahun.

Dikenal lewat tembang hits seperti The Gambler, Lady, Islands in the Stream dan Lucille.

Rogers meninggal dengan tenang di rumah duka di Sandy Springs, pada pukul 10.25 waktu setempat, kata pernyataan tersebut.

Secara keseluruhan Rogers memiliki 24 lagu hits, dan merupakan pemenang enam CMA Award dan tiga Grammy.

Lahir di Houston, Texxas, Rogers dibesarkan di perumahan umum bersama dengan tujuh saudara kandungnya.

Dia memulai single emas pertama pada usia 20 dengan lagu berjudul “That Crazy Feeling” dengan nama Kenneth Rogers.

Kemudian bergabung dengan grup jazz, Bobby Doyle Trio sebagai pemain bass. Masa kejayaannya dating pada tahun 1966, ketika dia diminta untuk bergabung dengan kelompok yang disebut New Christy Minstrels.

Band yang direformasi sebagai Edisi Pertama danmencapai hit pop dengan lagu psychedelic, Just Dropped In (To See What Condition My Condition Was In).

Setelah grup ini bubar pada tahun 1974, Rogers mengejar karir solo dan hits 1977- “Lucille” naik ketangga lagu pop dan mendapat Grammy untuk pertama kalinya.

Mei lalu Rogers dirawat di rumah sakit Georgia karena dehidrasi, di tengah rumor yang mengatakan bahwa kesehatannya secara keseluruhan menurun. Pada tahun 2018 mengharuskan Rogers untuk membatalkan pertunjukan yang disebut sebagai tur konser perpisahannya.

“Kenny Rogers telah berusaha melalui serangkaian tantangan kesehatan dan telah disarankan unutk membatalkan semua pertunjukan hingga akhir tahun untuk focus pada pemulihan,” kata sebuah pernyataan dari pihak manajemen saat itu.

Rogers meninggalkan seorangistri, Wanda dan puta-putranya, Justin, Jordan, Chris dan Kenny Jr. Serta dua saudara lelaki, seorang saudara perempuan dan cucu, keponakan perempuan dan laki-laki.*

Sumber : Fox News
Penerjemah : Julyana Ang
Editor : Herman

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: