30 C
Medan
Monday, August 15, 2022
spot_img

Ngeri Ngeri Sedap Gala Premiere di Siantar, Plt Wali Kota: Film Ini Wajib Ditonton

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Setelah menyaksikan gala premiere atau tayang perdana film Ngeri Ngeri Sedap di Cinepolis Kota Pematangsiantar, mata sejumlah para penonton film yang disutradarai Bene Dion Rajagukguk itu tampak masih terlihat berkaca-kaca.

Tayang perdana film drama komedi yang diputar, Sabtu (28/5/22) sore hingga menjelang malam itu, juga ditonton oleh Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani beserta keluarga, dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka SIP.

Usai menonton film, dr Susanti menyebutkan, bahwa film itu adalah film drama, komedi, situasional dan romantis.

“Film ini menggambarkan nilai-nilai luhur budaya Batak, bagaimana mempertahankan sebuah rumah tangga, bagaimana orang tua bersikap kepada anak, dan bagaimana anak bersikap kepada orang tua. Ini realistis, film ini wajib ditonton oleh masyarakat Kota Pematangsiantar,” tuturnya.

Baca Juga:Deretan Film yang Bisa Anda Tonton Menghabiskan Akhir Pekan Ini

Sementara, Letkol Roly Souhoka mengatakan, film ini sangat keren.

“Keren sekali, apa yang dipersembahkan teman-teman dalam film Ngeri Ngeri Sedap. Bagi masyarakat Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, kalau tidak nonton rugi rasanya,” tutur Dandim 0207/Simalungun yang saat itu berdiri berdampingan dengan dr Susanti dan keluarga, beserta para pemeran utama, sutradara dan produser film Ngeri Ngeri Sedap.

Tiket Terjual Habis

Sebelumnya, Bene Dion Rajagukguk menyebutkan, bahwa tiket gala premiere Ngeri Ngeri Sedap paling cepat terjual habis di Kota Pematangsiantar.

“Kota Siantar ini kota yang paling cepat sold out (terjual habis). Hanya dalam waktu 4 jam, 140 tiket habis, kota lain butuh 1-2 hari. Terima kasih atas antusiasmenya. Film ini kami persembahkan untuk Sumatera Utara, khususnya suku Batak,” ungkapnya.

Baca Juga:Aktor Amerika Ray Liotta Meninggal Saat Syuting Film di Republik Dominika

Berdasarkan pantauan sebelum nonton bareng dimulai pada pukul 16.45 WIB, pihak panitia menggelar Meet and Greet dengan pemeran dan sutradara film di Lobby Cinepolis, pada pukul 15.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Bene Dion Rajagukguk, Indra Jegel, Gita Bhebhita dan Boris Bokir. Oki Rengga ikut hadir menjadi pembawa acara di roadshow Film Ngeri Ngeri Sedap di Sumatera.

Film ini berhasil membuat penonton tertawa sekaligus menangis, karena terasa dekat dan personal, seperti pulang ke rumah.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh sang sutradara Bene Dion, bahwa menonton film ini di Pematangsiantar membuatnya merasa pulang ke rumah.

Baca Juga:Buku Nikah Al Ghazali Bikin Heboh, Ternyata Hanya Untuk Properti Film

“Ngeri Ngeri Sedap adalah film personal buat saya, ingin sekali bisa bercerita tentang kehidupan M Syahrizal dan kebudayaan suku Batak,” terangnya.

Sebelumnya, pada 27 Mei 2022 Roadshow Gala Premiere Ngeri Ngeri Sedap telah dilakukan di Kisaran Sumatera Utara. Yang kemudian akan dilanjutkan di beberapa lokasi lainnya seperti, pada 29 Mei 2022 di Ringroad City Walks XXI, Medan.

Kemudian, pada 30 Mei 2022 akan tayang spesial di Cinepolis Binjai Mall, Binjai dan Suzuya Tanjung Morawa XXI, Tanjung Morawa.

Baca Juga:Rio Dewanto Hingga Jinyoung CIX Bergabung di Film Horor Thailand

Roadshow gala premiere Ngeri Ngeri Sedap masih berlanjut pada 31 Mei 2022 hadir di Studio XXI, Nagoya Hill Mall Batam, Batam.

Terakhir, akan hadir pada 1 Juni 2022 di CGV Holiday Pekanbaru, Pekanbaru. Film Ngeri Ngeri Sedap masih akan melanjutkan roadshow di berbagai kota lainnya setelah roadshow di Sumatera.

Film Ngeri Ngeri Sedap merupakan karya perdana dari rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Visionari Film Fund.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean dan Arswendy Bening Swara, yang akan mulai tayang pada 2 Juni 2022, siap membuat penonton menangis dan tertawa bersama.

Baca Juga:Bene Dion Siapkan Film tentang Keluarga Batak

Sinopsis

Pak Domu (Arswendy Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita), ingin sekali tiga anaknya: Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat, tetapi mereka menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu.

Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: