8.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

The Kitchen of Asia Diharapkan Jadi Jati Diri Warga Medan

Medan, MISTAR.ID

The Kitchen of Asia merupakan salah satu program prioritas dari Pemko Medan untuk membangkitkan pariwisata melalui pengembangan wisata kuliner dari berbagai etnis yang ada di Kota Medan.

“Saya harap The Kitchen of Asia dapat menjadi jati diri warga Kota Medan. Selama ini Kota Medan terkenal dengan makanan yang hanya memiliki dua rasa, yakni enak dan enak sekali,” kata Wakil Wali Kota H Aulia Rachman ketika membuka Festival Kuliner Kota Medan Tahun 2022 di Jalan Mesjid Raya Medan, Selasa (19/7/22) sore.

Dikatakan Aulia, bahwa Kota Medan tidak memiliki pariwisata alam. Oleh karenanya, Pak Wali Kota menghadirkan beragam kuliner yang ada di Kota Medan untuk menarik perhatian pengunjung datang. Dia juga berharap warga Kota Medan yang hadir untuk mempublikasikan Festival Kuliner ini melalui media sosial.

Baca juga: Kemenparekraf Dukung Wali Kota Medan Wujudkan The Kitchen of Asia

“Tunjukkan Kota Medan memiliki masa depan yang baru, khususnya bagi para UMKM,” ungkapnya.

Aulia juga berpesan agar transaksi jual beli tidak lagi menggunakan uang tunai melainkan cashless yakni pembayaran dilakukan tanpa uang tunai agar lebih aman lagi. Dikatakannya, semua pihak harus bersama-sama membangun perekonomian dan berharap agar masing-masing kecamatan dapat menggelar kegiatan seperti ini di wilayahnya.

Aulia juga melakukan peninjauan beragam stand kuliner yang ada dan bahkan mantan anggota DPRD Kota Medan ini juga mencicipi beragam kuliner yang ada.

Baca juga: Medan The Kitchen of Asia Terapkan Sistem Pembayaran Non Tunai

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suryono dalam laporannya menerangkan, Festival Kuliner ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Medan dengan mengusung tema “Medan The Kitchen of Asia”.

“Festival ini berlangsung selama enam hari mulai 19-24 Juli. Selain pameran kuliner, festival juga menampilkan demo masak, lomba masak dan lomba fotografi makanan di area festival tersebut. Dalam pelaksanaan festival ini akan dilakukan penilaian stand terbaik dan akan diumumkan di akhir pelaksanaan festival,” jelasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles