26 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Kementerian Koperasi UKM Bersinergi dengan Dekranas Toba, Manfaatkan Digital Pasarkan Setiap Usaha

Toba, MISTAR.ID

Kementerian Koperasi UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bersinergi untuk mengembangkan usaha kerajinan masyarakat di Destinasi Wisata Kabupaten Toba di Desa Wisata Meat, Kecamatan Tampahan, Selasa (5/10/21).

Ceremonial kegiatan sinergi antar Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas di Destinasi Wisata Kabupaten Toba ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Ny Suzana Teten Masduki, didampingi Ketua Dekranasda Provsu Ny Nawal Edy Rahmayadi, Ketua Dekranasda Kabupaten Toba Ny Rita Marlina Poltak Sitorus, Direktur Bisnis dan Pemasaran Wientor Rah Mada, Bupati dan Wabup Toba Poltak Sitorus-Tonny M Simanjuntak.

“Manfaatkanlah era digital dalam pemasaran setiap usaha di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” kata Ny Suzana Teten Masduki.

Baca Juga:Kementerian Koperasi Dan UKM Cari Solusi Penataan Koperasi Ditengah Covid-19

“Kami yakin dengan upaya kerja keras dalam mengembangkan setiap usaha, akan membuahkan hasil yang maksimal,” tambahnya yang sudah dua kali berkunjung ke Toba ini.

Rangkaian kegiatan ceremonial sinergi antar kementerian tersebut, diwarnai dengan penyerahan sejumlah KUR bagi sejumlah pengrajin tenun ulos, usaha kuliner, dan pelaku UMKM lainnya, dana bergulir dan BPUM oleh perbankan diantaranya Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank Sumut dan BNI.

Sementara itu, tanda pelatihan juga diberikan kepada peserta Marketing Mix, Sosialisasi Program KUR, Pelatihan Perkoperasian, Pelatihan E- commerce bagi Usaha Mikro di Sektor Home Dacor, Sektor Pariwisata, Webinar, Bimtek Peningkatan Wirausaha dan Temu Mitra LLP-KUKM.

Baca Juga:Program Bantuan Presiden Usaha Mikro Ditutup, 428 Berkas Dikirim Ke Kemenkop UKM

Sebelumnya, dilakukan penyematan tanda peserta Dekranas, pertanda dimulainya Kegiatan Sinergitas Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas.

Bupati Toba Poltak Sitorus, dalam sambutannya mengapresiasi program kegiatan tersebut. Semoga melalui kegiatan ini, akan memberikan warna baru dalam pengembangan kerajinan untuk mendukung kepariwisataan Danau Toba, secara khususnya di Kabupaten Toba.

Turut hadir dalam acara seremoni Camat Tampahan Freddy Panjaitan, Kepala Desa Meat Janri Simanjuntak, Ketua Desa Adat Ragi Hotang Guntur Sianipar dan sejumlah tokoh masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 serta pengamanan oleh TNI/Polri.(james/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: