8.3 C
New York
Friday, April 19, 2024

Hadapi Kompetisi Tak Berbatas, Bank Mandiri Ngaku Sudah Siapkan Strategi

Jakarta,MISTAR.ID

Untuk langkah antisipasi dalam menghadapi kompetisi yang semakin tak berbatas, Bank Mandiri terus memperkuat layanan digital banking-nya agar semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan menyebutkan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai strategi, baik di segmen wholesale, UMKM, maupun untuk menjadi modern digital bank.

“Pada aplikasi Mandiri Online, yang menjadi salah satu layanan digital unggulan Bank Mandiri, hingga Mei 2020 pengguna aktifnya telah mencapai 5 juta pengguna, dengan nilai transaksi sebesar Rp230 triliun,” ujar Rully berdasarkan keterangan resmi, Minggu (21/6/20).

Untuk mendukung fokus penguatan digital banking tersebut, Bank Mandiri juga terus mengembangkan kompetensi tenaga kerja seiring dengan pengembangan layanan digital.

Baca juga: Akibat Covid-19, Sri Mulyani Sebut Indonesia Alami Kontraksi Ekonomi Nasional

“Pengembangan digital tidak membuat kami mengurangi tenaga kerja, tetapi kami justru melakukan pengembangan skill atau kemampuan pegawai. Nantinya, dengan pengembangan kemampuan ini, pegawai akan siap beradaptasi dari sisi operasional untuk penguatan layanan digital Bank Mandiri,” ujar Rully.

Untuk memperkuat kapabilitas, Bank Mandiri menyediakan berbagai training, pelatihan, dan pendidikan melalui kerja sama dengan berbagai kampus terbaik di dalam dan luar negeri. Hal ini guna meningkatkan kapabilitas teknis, soft-skill, leadership, dan menjadikan karyawan sebagai pembelajar yang tangguh atau growth mindset.

“Dari sisi infrastruktur, kami juga terus mengembangkan layanan agar kehadiran Bank Mandiri di masyarakat sekitar dapat lebih dirasakan dan meninjau lokasi cabang yang berdekatan,” pungkasnya.(cnn/hm07)

Related Articles

Latest Articles