26.8 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Duh! Pagi-pagi Harga Minyak Sudah Melambung

Jakarta, MISTAR.ID
Pada, Senin (29/11/21) pukul 06:45 WIB, harga minyak jenis brent berada di US$ 74,97/barel. Melonjak 3,09% dibandingkan posisi akhir pekan lalu.

Tak ayal, harga minyak dunia itu melesat pada perdagangan pagi ini, hal itu dikarenakan harga si emas hitam sudah anjlok berminggu-minggu. Harga yang sudah ‘murah’ membuat investor kembali melirik dan memborong kontrak minyak. Sementara yang jenis light sweet harganya US$ 71/barel. Melejit 3,9%.

Pekan lalu, harga brent ambles 7,82% secara point-to-point. Ini membuat harga mengalami koreksi selama lima minggu beruntun. Dalam lima minggu tersebut, harga ambrol nyaris 15%.

Baca Juga:Harga Minyak Goreng dan Telur di Siantar Mulai Turun

Sedangkan harga light sweet minggu lalu rontok 10,45%. Seperti brent, harga minyak yang diproduksi di Amerika Serikat (AS) ini juga turun selama lima pekan berturut-turut. Dalam periode tersebut, harga jatuh 18,63%.

So, tidak heran investor getol mengoleksi kontrak minyak pagi ini. Soalnya harga memang sudah dikorting besar-besaran.

Baca Juga:Puluhan Juta Barel Cadangan Gagal Dilepas, Harga Minyak Meroket

Namun ke depan, sepertinya prospek harga minyak baka suram. Virus corona varian baru, omicron, bakal menjadi risiko besar bagi pergerakan harga minyak.

Varian yang kali pertama terdeteksi di Afrika Selatan ini disebut-sebut lebih berbahaya. Tidak hanya itu, virus corona varian omicron pun bisa mengelabuhi sistem imun tubuh yang dibentuk oleh vaksin. Jadi mereka yang sudah divaksin pun tidak aman.(cnbc/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: