30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Deputi Kemenkop UKM Hadiri Peresmian Lion Parcel di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pertumbuhan E-commerce di Indonesia semakin berkembang pesat. Salah satunya Lion Parcel yang kini hadir di Kota Pematangsiantar, Bisnis ini merupakan kumpulan teknologi, aplikasi, yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet.

Peresmian gedung operasional Lion Parcel di Jalan Kartini Kota Pematangsiantar pada Sabtu (28/5/22) ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Farian Kirana, selaku Chief Executive Officer Lion Parcel.

Kegiatan itu dihadiri Irwansyah Panjaitan SSTP MSi selaku Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar, Dinas Koperasi Simalungun, Pematangsiantar dan Dinas Koperasi Pemprov Sumut.

Baca Juga: Cara Cerdas Belanja Online di E-Commerce Biar Tetap Hemat

Kehadiran Lion Parcel mendapat aspresiasi dari Deputi Kementerian Koperasi UKM RI, Irwansyah Panjaitan, yang telah memperkuat kehadiran E-comerce di Kota Pematangsiantar.

Menurutnya, sebagai perusahaan logistik terkemuka di tanah air, Lion Parcel merupakan mitra yang tepat karena memiliki infrastruktur dan jaringan pengiriman barang yang kuat, termasuk dalam mendorong pertumbuhan UMKM di tanah air khususnya Kota Pematangsiantar dan sekitarnya..

“Kami percaya langkah Lion Parcel hari ini dapat menjadi faktor akselerasi pertumbuhan para UMKM lokal di Pematangsiantar dan sekitarnya,” ujarnya

Pada kesempatan itu, Farian Kirana menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian gedung operasional Liaon Parcel sembari mengingatkan agar selalu memberi pelayanan terbaik sebagaimana komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya.

Baca Juga: Lalu Lintas Internet Naik Pesat saat Lebaran

Harapannya, dengan diresmikannya gedung operasional Lion Parcel di Pematangsiantar, dapat terus mendukung proses distribusi barang-barang para pelaku UMKM di daerah secara lebih luas lagi.

Siantar katanya dikenal sebagai kota dengan aneka ragam kuliner, dan produk-produk UMKM lainnya juga berkembang baik. Dan Siantar juga menjadi salah satu kota di Sumatera Utara dengan jumlah UMKM dan trafik pengiriman barang lumayan tinggi.

Demikian juga penjelasan Ray Bahara Sitorus, selaku Kepala Perwakilan Lion Parcel Siantar/Simalungun mengakui, sejak tahun 2017 Lion Parcel di Pematangsiantar berkembang pesat bersama ratusan UMKM local.

Untuk itu, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pelaku UMKM di Sumatera Utara, khususnya Pematangsiantar yang telah mempercayakan Lion Parcel sebagai pilihan jasa ekspedisinya selama ini.(maris/hm02)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: