13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Bulog Siantar Jamin Stok Beras Aman Hingga Lebaran

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Stok beras di Kota Pematangsiantar dipastikan aman jelang Ramadhan hingga Lebaran mendatang. Hal ini diungkap Pemimpin Perusahaan Umum (Perum) Bulog Pematangsiantar, Rudy Adlyn Damanik yang menyebut stok beras saat ini mencapai lebih dari 600 ton.

“Perum Bulog Pematangsiantar masih memiliki stok beras sebanyak 600 ton. Dengan stok tersebut, Bulog optimistis kebutuhan penyaluran beras masih aman untuk wilayah Kota Pematangsiantar hingga Ramadhan dan Lebaran mendatang,” katanya, Jumat (25/3/22).

Selain itu, lanjut Rudy, dalam waktu dekat ini, jumlah stok beras yang ada sekarang akan ditambah sebanyak 500 ton. Jadi total stok beras kita nanti akan mencapai 11.000 ton. Dia memastikan masalah pangan terutama beras akan tetap terkendali karena di Indonesia beras merupakan kebutuhan pokok dan utama.

Baca juga: Stok Beras Bulog Siantar 1800 Ton, Dipastikan Harga Stabil Hingga Awal Tahun Depan

“Dalam waktu dekat ini akan masuk lagi stok beras sebanyak 500 ton. Penambahan ini akan berkesinambungan, artinya untuk kebutuhan pangan, kita aman dan terkendali,” sebut dia.

Rudy juga menyebutkan bahwa saat ini Bulog juga sedang melakukan pasar murah, yang digelar di depan kantor Bulog wilayah Pematangsiantar, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, menyediakan beberapa komoditas pangan yakni minyak goreng kemasan, beras, daging dan gula.

Meski Bulog menawarkan harga yang relatif murah kepada masyarakat, Rudy menghimbau kepada warga untuk tidak berlebihan membeli komoditas tersebut dengan tujuan berbagi kepada warga yang belum mendapatkan, terutama minyak goreng. “Pasar murah tersebut akan digelar seterusnya selama stok persediaan bulog yang bekerjasama dengan distributor masih ada,” ujar Rudy. (yetty/hm09)

Related Articles

Latest Articles