16.3 C
New York
Friday, May 17, 2024

222 Relawan Pajak Sumut 2022 Dikukuhkan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 200 Relawan Pajak Mahasiswa dan 22 Relawan Pajak Non Mahasiswa dari Asosiasi/Organisasi Perkumpulan dikukuhkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara (Sumut) I, Eddi Wahyudi.

Dikatakan Eddi Wahyudi ratusan relawan ini memiliki tanda pengenal yakni Relawan Pajak. Pengukuhan tersebut dilakukan secara daring oleh Tax Center Perguruan Tinggi yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah, Universitas Pembangunan Panca Budi, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dan
Politeknik Negeri Medan.

“Program Relawan Pajak 2022 turut melibatkan konsultan pajak dari Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Medan dan Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) Medan serta organisasi perkumpulan yang berasal dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan, Forum Komunikasi Antarlembaga (Forkala) Medan, dan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Medan,” sebutnya, Selasa (1/3/22).

Baca juga: DJP Sumut I Bersama Relawan Pajak Bantu Pelaku UMKM Bangkit Selama Pandemi

Eddi Wahyudi meminta agar relawan pajak benar-benar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk melayani masyarakat. “Kami berharap Direktorat Jenderal Pajak dan Relawan Pajak 2022 dapat bersama-sama berupaya meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak khususnya kepatuhan pelaporan SPT Tahunan sekaligus memperluas peran pihak ketiga dalam berbagai kegiatan edukasi perpajakan,” terangnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Sumut I Bismar Fahlerie, pimpinan dan pengelola Tax Center di lingkungan Kanwil DJP Sumut I yang tergabung dalam DPW ATPETSI Sumut, Pimpinan Organisasi Konsultan Pajak, tokoh agama dan tokoh
masyarakat yang menjadi relawan pajak 2022 dan seluruh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama di lingkungan Kanwil DJP Sumut I yang akan menjadi pembimbing dan pengarah dalam kegiatan Relawan Pajak 2022 ini.

“Kami saat ini juga sedang melakukan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh stakeholders Kanwil DJP Sumut I, agar hal tersebut dapat terwujud dengan baik,” tambah Eddi. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles