22.5 C
Medan
Monday, December 6, 2021
spot_img

Mantan Pacar Masih Sayang Kamu, Benarkah?

MISTAR.ID

Sebagian orang mengatakan, mantan adalah masa lalu yang tak perlu dikenang apa lagi harus tetap disimpan di dalam hati. Tetapi sebagian orang lagi, meski sudah tak lagi bersama justru masih penasaran ingin mengetahui keberadaan sang mantan. Belum move on kah ? Nggak juga sih. Namanya juga mantan, yah sulitlah untuk dilupakan begitu saja. Sebab, jelek-jeleknya mantan ia pernah mengukir kisah bersama Anda.

Nah, meski hubungan kamu sudah berakhir kamu masih penasaran atau curiga di dalam hati, mungkin sebenarnya mantan pacar masih sayang dan menaruh harapan sama kamu.

Daripada bingung melihat sikapnya, kamu bisa melihat ciri-ciri berikut ini yang merupakan tanda kalau si mantan masih sayang kamu.

Baca juga: 12 Anime Bergenre Fantasi Hingga Romantis untuk Juli ini

1. Sikapnya kadang dingin, kadang hangat

Kamu tiba-tiba menyadari bahwa sikap sang mantan bisa berubah-ubah. Kadang dia bisa sangat hangat dan bersikap manis padamu, namun kemudian sikapnya berubah dan menjadi dingin. Dia bisa saja mengirimmu pesan singkat selama seminggu penuh, tapi minggu berikutnya dia tak membalas pesanmu sama sekali.

Sikapnya bisa sangat membingungkan, karena dia sendiri sebenarnya masih bingung dengan perasaannya. Ada bagian dari dirinya yang merasa rindu padamu dan mengharapkanmu kembali, tapi di sisi lain dia juga sebenarnya ingin move on.

Mungkin dia memang masih punya rasa padamu. Hanya saja menginginkan sesuatu bukan berarti hal itu baik untuk kita. Dia mungkin ingin balikan, tapi dia juga masih ragu apakah hubungan kalian akan berhasil atau kembali mengulang kesalahan yang sama.

2. Dia mencoba membuatmu cemburu

Coba lihat apakah akhir-akhir ini dia aktif di media sosial dan sibuk memamerkan kesibukan dengan teman perempuannya? Atau dia mengatakan pada temanmu bahwa dia sedang pendekatan dengan orang baru? Ini adalah salah satu cara dirinya berusaha membuatmu cemburu.

Kok begitu tega yah? Jawabannya simpel, karena dia sebenarnya masih sayang sama kamu, hanya saja gengsi untuk mengungkapkannya.

Tapi lagi-lagi, meski dia masih punya rasa, bukan berarti dia menginginkanmu kembali. Dia hanya berusaha keras menunjukkan dirinya sudah move on, padahal kemungkinan besar dia justru merasakan hal sebaliknya alias dia belum melupakanmu.

3. Dia selalu menjaga kontak denganmu

Cara terbaik untuk move on adalah dengan memutuskan kontak sepenuhnya dengan si dia. Tapi jika dia masih menjaga komunikasi intens denganmu, selalu menawarkan bantuan, dan hadir setiap saat untukmu, ini jelas banget dia masih sayang kamu.

Jika kamu sudah yakin dengan keputusan kamu untuk berpisah, maka kamu harus tegaskan padanya untuk menjaga jarak. Tidak ada komunikasi artinya tidak ada telepon, tidak ada pesan singkat atau DM via media sosial, dan tidak ada ketemuan.

4. Sering bertanya kepada teman-teman tentangmu

Selama kalian berpacaran, tentu kalian punya mutual friends alias teman-teman yang sama. Kamu pun sering mendengar bahwa dia masih sering menanyakan kabar dan kondisimu ke teman-teman. Dia mungkin nggak akan langsung bertanya padamu, tapi jika dia masih sering ingin tahu soal kabar kamu melalui orang lain, memang bisa jadi dia masih sayang sama kamu.

5. Saat kamu sakit atau mendapat musibah, dia jadi orang pertama yang menemanimu

Saat kamu tertimpa musibah atau kamu mendadak sakit, dia akan jadi orang yang pertama yang datang untuk menemanimu. Bisa saja dia mendengarnya dari temanmu atau orang terdekatmu. Nggak peduli kalau status kalian sudah mantan, dia akan selalu berusaha membantu dan menemani.

6. Dia suka tiba-tiba muncul di tempat yang sering kamu datangi

Tiba-tiba saja kamu jadi sering berpapasan dengan si dia di tempat-tempat yang sering kamu datangi. Padahal sebenarnya kamu tahu, dia justru jarang ke tempat itu. Bisa jadi dia memang sengaja ke sana untuk sekadar melihatmu atau mencari-cari kesempatan untuk mengobrol denganmu.

7. Saat tak sengaja bertemu, dia suka mencari-cari alasan untuk mengobrol lebih lama

Jika kamu bertemu dengan mantan yang sudah tak punya perasaan apa pun padamu, biasanya kamu hanya akan bertegur sapa dan sedikit basa-basi. Kadang ada pula momen saat bertemu mantan, si dia malah pura-pura tak melihatmu.

Nah, jika mantan kamu masih sayang, biasanya dia akan berusaha untuk terus bercakap-cakap denganmu. Dia juga mungkin akan langsung mengajakmu mengobrol lebih lama di tempat lain. Hmm.. ini, sih, bisa jadi dia memang masih punya rasa sama kamu.

8. Obrolannya tak jauh-jauh dari nostalgia

Saat mengobrol denganmu, dia sering membawa-bawa kisah lama kalian. Dia sering mengenang kejadian-kejadian yang pernah kalian alami bersama. Ini juga merupakan tanda penting, kalau dia sebenarnya belum bisa move on dari kamu.

Baca juga: Balik Sama Mantan, why Not! Simak Tips dan Alasannya Secara Ilmiah

9. Dia masih menyimpan fotomu

Ups.. dia ketahuan masih menyimpan fotomu, baik itu foto di dalam ponselnya atau foto kamu yang sudah dicetak dan dibingkai olehnya. Nggak hanya foto kamu saja yang masih disimpan olehnya, barang-barang yang pernah diberikan oleh kamu juga masih disimpan dan dipakai olehnya.

Nah, itu dia ciri-ciri mantan pacar yang masih sayang sama kamu. Tapi ingat, ya, masih sayang bukan berarti dia mau kembali jadi pacar kamu dan belum tentu juga hubungan kalian masih bisa sama seperti dulu. Kalian tentu putus karena alasan tertentu dan jika alasan itu masih ada atau belum diperbaiki, buat apa balikan? (popbela/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: