Demi Kenyamanan Bersama, Warga Kampung Sejahtera Medan Pungut Sampah

Warga Kampung Sejahtera (dahulu Kampung Kubur) membersihkan sampah setiap minggunya. (foto:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) dan warga konsisten menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu mereka buktikan dengan melakukan gotong royong di Jalan Haji Zainul Arifin Medan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (21/3/21).

Kegiatan itu mereka dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Medan dalam bidang kebersihan.

Warga terlihat kompak membersihkan sampah di lingkungan tempat tinggal mereka.(foto:ist/mistar)

“Gotong royong ini menjadi program rutin yang dilakukan oleh P3KS setiap minggunya. Hal itu kita lakukan guna menjadikan Kampung Sejahtera yang bersih dan nyaman,” ujar ketua P3KS Aminurasid disela kegiatan gotong royong.

Baca Juga: Pemerintah Kecamatan di Medan Bentuk Tim Penyisir Sampah

Pria yang akrab disapa Rasyid itu menjelaskan, setiap minggu pagi warga dan P3KS sudah berkumpul di lapangan serbaguna, tepatnya di bantaran Sungai Babura.

Mereka kemudian bersiap-siap melakukan pembersihan atau gotong royong. Dari gang ke gang, kaum ibu dna anak-anak terus membersihkan sampah sampah warga yang berserakan.

Para pemuda memegang kereta sorong dan tong sampah beroda yang diberikan oleh Dinas Kebersihan Kota Medan. Degan penuh semangat, para warga dan P3KS terus berbenah menuju Kampung Sejahtera yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga: Plastik Penyumbang Terbesar Sampah di Kota Medan

“Semuanya ini dilakukan sebagai bukti warga Sampung Sejahtera terus berbenah dan berharap pemerintah dapat terus berkolaborasi dengan warga. Kita berharap ke depannya Kampung Sejahtera (dahulu kampung Kubur) yang identik dengan basis narkoba ini, menjadi Kampung yang maju dan berkah,” pungkasnya. (ial/hm02)