23.9 C
Medan
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

Cara Tepat Mengaplikasikan Serum ke Wajah

MISTAR.ID

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik. Wajah glowing tanpa pori-pori. Namun, dalam rangkaian perawatan wajah, penggunaan serum merupakan hal yang tidak boleh terlupakan. Tapi faktanya, masih banyak perempuan yang bingung mengenai cara mengaplikasikan serum yang benar. Nah, berikut tips penggunaan serum yang benar.

dr Abelina Dini Fitria mengatakan, serum harus dipakai dalam keadaan kulit lembap, bukan ketika kulit dalam kondisi kering atau basah. Ketika kulit lembap, penyerapan serum akan lebih maksimal. Itu sebabnya, disarankan sebelum memakai serum, Anda boleh memakai toner atau essence terlebih dulu yang konsistensinya lebih cair dari serum.

“Cara pemakaiannya tergantung dari konsistensi serum tersebut. Bila cair, maka bisa langsung ke wajah tapi jangan sampai ujung pump atau pipet serum menyentuh wajah,” kata dr Abelina dalam peluncuran NAMA Beauty, seperti dikutip dari media, Sabtu (21/8/21).

Baca Juga:Tips Kecantikan, Yuk Hilangkan Si Kantong Mata dan Lingkaran Hitam

Bila cukup kental, sebaiknya letakkan serum di ujung jari, lalu ratakan ke seluruh wajah. Metode ujung jari ini lebih baik karena jumlah serum yang dipakai bisa ditakar lebih akurat, dan hal ini juga berguna agar ujung pipet tidak menyentuh kulit.

Jumlah pemakaian serum pun jangan sampai berlebihan. Ikuti instruksi yang terdapat pada kemasan. Serum yang dipakai terlalu banyak akan membuat kulit tidak bisa menyerapnya. Hasilnya, serum hanya akan terbuang sia-sia.

Meski demikian, dr Abelina mengingatkan bahwa wajib memakai pelembap setelah memakai serum. Kenapa? Fungsi utama serum adalah deliver actives, baik itu vitamin C, niacinamide, atau retinol dan bukan untuk melembapkan. Meski, banyak juga serum yang bisa melembapkan karena mengandung humectants seperti hyaluronic acid atau glycerin.

Baca Juga:Jangan Buang Kulit Pisang Anda, Begini Manfaatnya untuk Kecantikan

Dengan memakai pelembap, kandungan bahan aktif yang ada di serum jadi terkunci sehingga tidak mudah menguap ke udara, sehingga penyerapan pun jadi lebih maksimal. (suara/hm12)

Related Articles

TRENDING NOW

Tenggang Waktu Berakhir, Ranperda P-APBD 2022 Dairi Resmi Tidak Dibahas Lagi

Sidikalang, MISTAR.ID Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daera(P-APBD) T.A 2022 Kabupaten Dairi resmi tidak dibahas karena tenggang waktunya sudah berakhir sesuai aturan...

Tuan Rumah Ajax Amsterdam Dipermalukan Napoli 6-1

Amsterdam, MISTAR.ID Napoli mempermalukan tim tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 dalam matchday ke-3 Grup A Liga Champions di Johan Cruyff, Amsterdam pada Rabu dini hari...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: