25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Jangan Buang Kulit Pisang Anda, Begini Manfaatnya untuk Kecantikan

MISTAR.ID

Daripada membuang kulitnya setelah Anda mengkonsumsinya, kulit pisang bisa dipakai untuk perawatan kecantikan Anda. Kulit pisang menyimpan nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit Anda. Dari mengobati mata sembab hingga memudarkan bekas jerawat, berikut cara kulit kuning ini bisa menjadi penyelamat kulit Anda.

Mengurangi Tampilan Garis Halus
Gosok perlahan bagian dalam kulit pisang pada kulit Anda dan biarkan selama setengah jam. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Kulitnya mengandung antioksidan yang dapat membantu mengencangkan dan meratakan kulit.

Baca juga: Yuk, Coba Masker Tangan Buatan Sendiri Ini untuk Kulit Bebas Kerutan

Mengobati Jerawat dan Bekas Lukanya
Mulailah dengan memotong sepotong kecil kulit pisang dan gosokkan pada area yang terkena hingga kulitnya berubah warna menjadi cokelat. Biarkan serat kulit di kulit Anda selama 30 menit lalu gosok dengan handuk panas. Untuk hasil yang lebih baik, gosok kulit ini dua kali sehari selama beberapa hari. Ini akan membantu mengurangi peradangan.

Mengatasi Lingkaran Hitam dan Mata Sembab
Kulit pisang juga bisa membantu mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata. Ambil serat putih dari kulitnya dan campur dengan gel lidah buaya. Kulit kalium dan gel lidah buaya yang melembabkan akan membantu mengatasi kantung dan lingkaran di bawah mata. (tolbeauty/ja/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: