25 C
Medan
Tuesday, September 28, 2021
spot_img

Ini 5 Tips untuk Menambah Panjang Rambut Anda

MISTAR.ID
Siapa yang tidak suka memamerkan rambut panjang? Tapi tidak semua orang bisa memiliki rambut panjang dan berkilau. Seringkali karena nutrisi dan kerusakan yang tidak memadai, pertumbuhan rambut alami kita terhambat, tetapi beberapa trik sederhana dapat membantu Anda mendapatkan rambut yang lebih panjang dan sehat.

Pemangkasan. Memangkas rambut secara teratur setiap delapan hingga sepuluh minggu memastikan pertumbuhan rambut yang cepat. Akibat kotoran dan sinar matahari yang berlebihan, ujung-ujung rambut biasanya rusak dan menyebabkan ujung rambut bercabang.

Saat Anda memangkas rambut secara teratur, ujung rambut bercabang itu akan terpotong, meninggalkan ruang rambut Anda untuk tumbuh tanpa hambatan.

Pengunaan kondisioner. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa seringkali ujung rambut lebih tipis dan rusak jika dibandingkan dengan ujung akar yang menghubungkan ke kulit kepala. Ini karena ujung bawah tidak mendapat nutrisi yang baik.

Baca Juga:Punya Masalah Rambut Rontok, Ini 7 Solusinya

Pemakaian kondisioner setelah setiap keramas membantu menutup kutikula rambut di ujungnya dan mencegah rambut dari kerusakan lebih lanjut. Ini membuat rambut Anda lebih sehat dan rambut yang lebih sehat tumbuh lebih cepat.

Pijat minyak panas. Pijat dengan minyak panas yang baik bisa menjadi penghilang stres yang sempurna untuk Anda. Memijat rambut Anda dengan minyak panas yang baik setiap minggu memastikan rambut Anda sehat dan tidak ada lagi helai rambut yang rontok di lantai Anda.

Coba gunakan minyak kelapa, zaitun, atau lavender untuk memberikan kilau indah pada rambut Anda dan membantu rambut Anda tumbuh lebih baik.

Menyisir setiap malam. Anda pasti pernah mendengar bahwa menyisir terlalu sering dapat menyebabkan rambut rontok dan merusak rambut Anda secara fisik. Itu hanya tergantung pada sisir yang Anda gunakan.

Baca Juga:Yuk, Coba Kondisoner Rambut Buatan Sendiri di Rumah

Menggunakan sisir dengan bulu sintetis dapat menimbulkan gesekan pada rambut sehingga merusak rambut. Sebaliknya, menggunakan sisir yang terbuat dari bulu yang tepat justru dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Pastikan Anda menyisir rambut sebelum tidur malam. Menyikat rambut membuat akar Anda lebih kuat dan rambut tumbuh lebih cepat.

Balikkan rambut Anda. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi membalikkan rambut secara terbalik sebenarnya bisa sangat membantu dalam meningkatkan panjang rambut. Anda hanya perlu membalikkan rambut Anda selama beberapa menit setiap hari. Ini mendorong sirkulasi darah dan pertumbuhan rambut yang lebih baik.(toIbeauty/ja/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: