31.7 C
Medan
Thursday, January 27, 2022
spot_img

Google Maps Memungkinkan Akses Layanan ke Platform yang Lebih Luas

MISTAR.ID

Google Maps akan beralih dari layanan pemetaan dan geolokasi langsung ke platform yang luas. Karena Maps memungkinkan akses ke semakin banyak layanan, sebagian besar waktu pengguna dialihkan ke aplikasi khusus. Namun Google ingin menggabungkan itu semua, dengan menyediakan layanan pembayaran tanpa pengguna harus keluar dari Maps.

Google sudah menguji fitur terintegrasi baru ini di Austin, Texas, berkat layanan parkir lokal Passport. Pengemudi sekarang dapat membayar langsung di Maps, melalui Google Pay.

Dalam waktu dekat, Google Maps akan dapat mengintegrasikan lusinan layanan, oleh karena itu membatasi kebutuhan untuk mengunduh beberapa aplikasi pihak ketiga.

Fitur baru, yang berasal dari kemitraan antara Google dan aplikasi parkir Passport, memungkinkan pengguna membayar parkir langsung di Google Maps saat mendekati tujuan. Pengguna dapat membayar melalui Google Pay atau membuka situs pembayaran di browser mereka.

Baca Juga: Google Maps Tingkatkan Dukungan Untuk Bisnis Lokal

Tidak ada informasi tentang kapan atau bagaimana layanan serupa akan diluncurkan secara nasional, atau global, tetapi mungkin diperlukan infrastruktur pembayaran tempat parkir serupa.

Ini bukan satu-satunya pembaruan Google Maps utama yang mendarat baru-baru ini. Di kota-kota AS tertentu, pengguna Maps sekarang dapat melihat ikon lampu lalu lintas di persimpangan – fitur yang sudah tersedia di Apple Maps. The Verge mengonfirmasi pada bulan Juli bahwa fitur baru sedang diuji di New York, San Francisco, Los Angeles, dan Chicago. Seorang juru bicara Google mengatakan bahwa pembaruan akan “membantu orang tetap mendapat informasi lebih baik di jalan”.

Perombakan desain besar-besaran untuk layanan pemetaan juga diumumkan bulan lalu. Selain meningkatkan citra detail area alam di Google Maps, yang memudahkan untuk membedakan antara sungai, danau, pantai, dan gurun, terdapat juga informasi pemetaan kota yang lebih detail. Pembaruan baru akan memungkinkan pengguna melihat lebar yang tepat dan bentuk jalan yang akurat, yang akan diskalakan. Ada juga informasi pasti tentang lokasi penyeberangan, trotoar, dan pulau pejalan kaki, yang menurut Google adalah “informasi penting jika Anda memiliki kebutuhan aksesibilitas, seperti persyaratan kursi roda atau kereta dorong”. (Forbes/ja/hm11)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: