26 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Google Maps Tingkatkan Dukungan Untuk Bisnis Lokal

San Francisco, MISTAR.ID
Layanan peta Google Maps yang populer, pada hari Rabu (27/5/20), menambahkan lebih banyak cara bagi orang-orang untuk terlibat dengan bisnis lokal yang berjuang untuk bertahan dari pukulan ekonomi pandemi virus corona.

Peningkatan Google Maps disebut-sebut sebagai bagian dari upaya dalam membantu toko-toko kecil dan restoran. Hal ini muncul seminggu setelah Facebook meluncurkan alat gratis bagi para usaha pengecer untuk membuat etalase online di jejaring sosial dan Instagram.

Google mencari tahu “bagaimana membantu usaha kecil” agar meroket ke posisi tertinggi sepanjang bulan Maret. Demikian dikatakan wakil presiden senior Google Maps Jen Fitzpatrick.

“Orang-orang di seluruh dunia mencari cara untuk terus mendukung toko buku, pub atau restoran lokal, studio tari, dan bisnis lain yang memberikan karakter lingkungan mereka,” kata Fitzpatrick dalam sebuah posting blog.

Fitur-fitur baru di Maps termasuk dapat memeriksa nama apakah bisnis lokal tersebut memiliki tautan donasi atau tautan kartu hadiah di profil online mereka.

Dalam beberapa minggu ke depan, Maps akan memungkinkan untuk menggunakan mesin pencariannya untuk menemukan semua restoran terdekat yang meminta bantuan keuangan untuk menanggung krisis selama pandemi, menurut Fitzpatrick.

Google memiliki protokol untuk memeriksa apakah bisnis yang terjangkau oleh mereka adalah operasi usaha yang sah, kata tim Google Maps.

Baca Juga:Internet Di HP Android Lambat? Begini Cara Mengatasinya..

Menanggapi gangguan keuangan yang disebabkan oleh pandemi, Maps baru-baru ini mulai memungkinkan pedagang di hampir setengah lusin negara untuk menambahkan tautan dalam membuat donasi atau membeli kartu hadiah.

Google menambahkan 18 negara lain termasuk Italia, Spanyol dan Jepang. Google maps juga meningkatkan fitur bagi pelanggan untuk mengetahui sesi atau janji temu online.

“Pedagang yang biasanya menyediakan layanan tatap muka kini terus berjalan untuk terhubung dengan pelanggan mereka secara virtual-dari studio yoga yang menawarkan kelas online hingga salon yang menyelenggarakan kelas penata rambut virtual,” kata Fitzpatrick.

“Kami mempermudah pelanggan untuk menemukan kelas online dan memesan janji temu virtual,” ujarnya lagi. Menurut Fitzpatrick, Maps juga memperluas daftar layanan pengiriman makanan restoran untuk memudahkan restoran menentukan layanan mana yang terpilih untuk digunakan.

Atribut baru lainnya seperti apakah penjemputan di pinggir jalan “tanpa kontak”, atau makan di tempat, adalah opsi yang muncul dalam deskripsi restoran di layanan navigasi gratis.

“Hari ini orang-orang memutuskan dimana untuk membeli makanan tidak hanya berdasarkan menu, tetapi juga pada betapa mudahnya urusan mengambil pesanan nantinya dengan aman,” kata Fitzpatrick.(thejakartapost/ja/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: