31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

7 Tonggak Finansial yang Harus Anda Capai Pada Usia 40

MISTAR.ID
Agar Anda tetap berpacu untuk masa depan finansial yang cerah, kami mengumpulkan beberapa tips yang harus Anda ingat keeeeetika menetapkan tujuan keuangan Anda.

MILIKI DANA DARURAT YANG SEHAT
Sekitar 40 persen orang Amerika melaporkan bahwa mereka tidak dapat menangani keadaan darurat senilai $ 400 atau sekitar 5 juta rupiah. Idealnya, seseorang yang berusia 40 tahun harus memiliki setidaknya tiga hingga enam bulan biaya hidup yang disimpan untuk membantu menutupi hal-hal yang tidak terduga: kehilangan pekerjaan, kerusakan mobil, perbaikan rumah. Lebih dari sekadar jaring pengaman, jenis dana darurat ini sangat penting untuk kesejahteraan Anda. Ketika ada masalah keuangan, orang Amerika melaporkan bahwa mereka lebih stres tentang pengeluaran yang tidak direncanakan daripada hal lainnya. Dana darurat yang kuat memberikan ketenangan pikiran.

MEMILIKI TIGA KALI GAJI ANDA UNTUK DIINVESTASIKAN UNTUK MASA PENSIUN
Pada usia 30, Anda disarankan untuk menabung setara dengan gaji tahunan Anda untuk masa pensiun. Pada usia 40, para ahli menyarankan Anda melipatgandakannya. Ini, harus kita tekankan, hanya sebuah target. Situasi keuangan setiap orang berbeda, dan kenyataannya, banyak orang muda mengalami kesulitan menabung untuk masa pensiun karena mereka mungkin melunasi hutang pinjaman mereka. (Selain itu, rata-rata orang Amerika tidak mulai menabung untuk masa pensiun sampai mereka berusia 31.) Jadi, jika ini terasa di luar jangkauan, jangan putus asa: Cobalah menabung sesuatu. Usia 40-an Anda adalah waktu yang penting untuk berinvestasi karena, dalam banyak kasus, saat itulah pendapatan Anda akan sedang mencapai puncaknya, dan Anda masih memiliki setidaknya dua dekade untuk bunga majemuk untuk mewujudkannya.

Baca Juga:6 Kebiasaan Finansial Buruk yang Harus Anda Hentikan

IKUTI TERUS SKOR KREDIT ANDA
Semakin tinggi skor Anda, semakin baik peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan tingkat bunga yang menguntungkan. Skor kredit rata-rata seseorang yang berusia 40-an adalah 685.

SEDIAKAN UANG UNTUK PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI ANAK ANDA
Dikatakan bahwa rata-rata orang tua di Amerika memiliki tabungan sekitar $ 18.000 (sekitar 250 juta rupiah) untuk pendidikan perguruan tinggi anak-anak mereka, dengan anak-anak berusia 13-17 tahun mendapatkan $ 22.000 (325 juta rupiah). Meskipun uang sekolah sangat bervariasi dari sekolah ke sekolah, jumlah ini tidak akan cukup untuk mendapatkan pinjaman sekolah empat tahun tanpa pinjaman. Untuk membantu Anda memaksimalkan dana kuliah anak Anda, pikirkan tentang berinvestasi dalam tabungan pendidikan. Manfaat dari tabungan pendidikan sangat banyak, tetapi yang terpenting, uang itu tumbuh bebas pajak dan dapat digunakan untuk sekolah kejuruan, asrama, dan biaya terkait pendidikan lainnya.

MEMBUAT ARSIP UNTUK SEMUA KERTAS DAN DOKUMEN KEUANGAN.
Ketika Anda berusia 20-an, selalu membuang semua slip pajak, gaji, dan kwitansi lainnya. Tetapi ketika memasuki usia yang lebih lanjut keuangan Anda sekarang lebih rumit. Anda mungkin memiliki lebih banyak tagihan yang harus dibayar, lebih banyak polis asuransi yang harus diselesaikan, hipotek, dan sistem kredit pajak yang semakin membingungkan untuk dipahami. Jad Anda perlu mengatur pengarsipan keuangan Anda untuk memudahkan Anda mengatur kegiatan keuangan Anda nantinya.

Baca Juga:Memulai Bisnis Saat Pandemi? Ini Tips dan Saran untuk Pengusaha Baru

TETAPKAN (DAN PERTAHANKAN) ANGGARAN
Apakah Anda memiliki anggaran atau hanya memiliki gagasan yang tidak jelas tentang apa yang dapat Anda belanjakan setiap bulan? Menurut sebuah penelitian, hanya 41 persen orang Amerika yang benar-benar menggunakan anggaran mereka dengan baik. Namun, pada usia 40, Anda harus mengetahui jumlah uang yang Anda miliki setiap bulan untuk sewa / hipotek, utilitas, tagihan, makanan, biaya perjalanan, rekreasi, dan tabungan. Ini akan menjadi tulang punggung strategi keuangan Anda untuk hal-hal seperti melunasi hutang, membangun dana darurat, dan menabung untuk masa pensiun. Anda tidak dapat melakukan semua itu jika Anda bahkan tidak tahu berapa banyak uang yang Anda miliki untuk memulai.

BACA BUKU TENTANG KEUANGAN
Pilih subjek yang ingin Anda pelajari lebih lanjut, saham, tabungan, pasar global — dan mulailah membaca. Ada ratusan buku di luar sana yang dirancang khusus untuk meningkatkan IQ finansial Anda dan memberi Anda dorongan yang Anda butuhkan untuk mengendalikan uang Anda. Memiliki tujuan finansial adalah satu hal — membuat rencana untuk mencapainya adalah hal lain. Dengan buku yang tepat, Anda bisa melanjutkan.(mentalfloss/ja/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: