31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

6 Kebiasaan Finansial Buruk yang Harus Anda Hentikan

MISTAR.ID
Kita semua adalah makhluk kebiasaan. Ketika itu tentang pengeluaran yang sembrono, kita harus mencari cara untuk menghentikan rutinitas buruk tersebut. Berikut kebiasaan finansial yang harus Anda hentikan.

Membeli Barang Secara Impulsif
Cobalah untuk tidak tergoda oleh barang-barang yang ditawarkan di etalase toko ataupun toko online. Karena itu memang dibuat untuk menggoda Anda. Putuskan untuk menginjak rem ketika akan melakukan pembelian dan berikan diri Anda ruang untuk mempertimbangkan apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak.

Tidak Memeriksa Laporan Kredit Anda
Jika Anda membayar tagihan tepat waktu dan tidak terus-menerus mengajukan kartu kredit atau pinjaman, kemungkinan besar skor kredit Anda dalam kondisi yang baik. Tetapi jangan hanya berasumsi: Merupakan ide yang baik untuk membiasakan diri memeriksa laporan kredit Anda untuk memastikan tidak ada keterlambatan pembayaran yang dilaporkan.

Baca Juga:Kebiasaan Buruk dalam Berhubungan Sesuai dengan Zodiak Anda

Melupakan Waktu Tagihan
Membayar tagihan tepat waktu adalah bagian dari menjadi dewasa dalam finansial Anda, tetapi terkadang gangguan atau lupa dapat mengakibatkan timbulnya biaya keterlambatan. Jika Anda tidak dapat mengingat kapan kewajiban Anda jatuh tempo, pertimbangkan untuk menyiapkan program pembayaran otomatis atau pengingat kalender.

Tidak Mencari Penawaran Terbaik
Terkadang kenyamanan membuat kita menjadi pemboros yang berlebihan. Mengambil waktu ekstra untuk menilai semua opsi yang tersedia sebelum Anda menggunakan keuangan Anda untuk suatu keperluan. Pilih penawara terbaik yang disediakan oleh opsi yang ada. Anda mungkin bisa menghemat uang yang jumlahnya lumayan jika itu untuk perbaikan rumah misalnya.

Menunda Rencana Tabungan
Salah satu kesalahan finansial terbesar adalah menunda untuk mulai menyisihkan uang untuk masa depan. Sangat mudah untuk terjebak dalam tuntutan keuangan saat ini, tetapi tidak ada baiknya menunggu sampai Anda merasa aman secara finansial sebelum menabung. Saat pendapatan Anda naik, begitu pula pengeluaran Anda. Jadi waktu terbaik untuk mulai merencanakan bantalan finansial adalah sesegera mungkin.

Baca Juga:Bisakah Kebiasaan Tidur yang Buruk Menyebabkan Depresi?

Hidup Lebih Dari Kemampuan Anda
Kunci menabung adalah mengalihkan uang, bukan membelanjakannya. Sayangnya, daya pikat untuk mendapatkan telepon baru, sewa mobil baru, pakaian, gadget, liburan, dan kesenangan lainnya seringkali dapat mengurangi keseimbangan yang tersedia pada seseorang.

Jika Anda kesulitan menyisihkan uang, lihatlah pengeluaran Anda dan lihat di mana Anda dapat meminimalkan pengeluaran. Menganalisis anggaran Anda sekarang dapat menghasilkan banyak keuntungan nanti.(mentalfloss/ja/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: