29 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

7 Tips Keterlibatan Profesional yang Mendukung Bisnis Normal Baru

MISTAR.ID

Bahkan saat kita terus merangkak kembali ke keadaan normal, menyesuaikan diri dengan keadaan normal baru, aturan keterlibatan dalam hubungan antarpribadi, terutama dalam lingkungan profesional, tampaknya telah berubah. Setelah diatur oleh kebijakan SDM yang ketat dan kode etik perusahaan yang kaku, pandemi telah memaksa bisnis untuk beradaptasi dan menemukan kembali pertumbuhan mereka serta strategi keterlibatan karyawan.

Karena interaksi perorangan yang menurun dan lingkungan VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, dan Ambiguous) secara keseluruhan, telah menyebabkan stres hubungan profesional. Untuk mengatasinya, organisasi mendefinisikan ulang kebijakan dan prosedur serta mempercepat investasi dalam proses dan teknologi baru.

Berikut adalah beberapa tip, jika diterapkan oleh bisnis, dapat membantu menciptakan lingkungan kerja yang harmonis bagi tenaga kerjanya selama masa-masa sulit ini.

Baca Juga:Produsen Sepeda Mulai Beralih ke Bisnis Motor Listrik

1. Jangan membandingkan: Membandingkan strategi, proses, dan tujuan bisnis Anda dengan pesaing mungkin berlawanan dengan intuisi dan menyebabkan lebih banyak tekanan mental daripada menjadi produktif. Jangan membandingkan proyek kerja / tugas Anda dengan orang lain. Miliki keyakinan dan kepercayaan bahwa bisnis Anda akan tumbuh dengan kecepatannya sendiri dan itu tidak masalah.

2. Ambil kepemilikan: Saat membuat keputusan tentang inisiatif atau proses atau teknologi baru, penting untuk mengambil kepemilikan atas keputusan tersebut. Ambil umpan balik sebanyak mungkin – dari dalam dan luar organisasi Anda, tetapi perlakukan semua itu sebagai masukan belaka, karena akan ada banyak ide dan saran dari berbagai orang yang bermaksud baik. Pada akhirnya, Anda harus mengevaluasi itu dan memutuskan apa yang terbaik untuk perusahaan, klien, dan karyawan Anda.

3. Keberagaman di tempat kerja memperkaya: Membangun dan memanfaatkan tenaga kerja yang beragam. Orang-orang dari berbagai latar belakang etnis, kebangsaan, dan jenis kelamin, membantu membawa perspektif yang berbeda terhadap tantangan dan masalah. Tenaga kerja yang beragam juga menghadirkan perpaduan yang kaya antara bakat dan rangkaian keahlian yang dapat bermanfaat bagi kemampuan perusahaan Anda untuk pemecahan masalah dan mendorong inovasi.

Baca Juga:Memulai Bisnis Saat Pandemi? Ini Tips dan Saran untuk Pengusaha Baru

4. Ambil keputusan yang seimbang: Selama masa volatilitas ini, mudah untuk didorong oleh perasaan tidak aman atau negatif. Seseorang perlu membuat pilihan yang seimbang antara hati dan pikiran, pendekatan praktis dan emosional, ketika mengambil keputusan yang berkaitan dengan proyek baru atau keputusan bisnis lainnya.

5. Pisahkan proyek independen dan tim: Dalam organisasi saat ini, ada berbagai jenis penugasan. Namun, tidak semua membutuhkan keterlibatan tim. Terkadang, proyek yang dilaksanakan secara independen bekerja paling baik ketika diberikan kepada kandidat yang mampu. Belajar menyeimbangkan budaya kerja independen dan proyek tim kolaboratif, untuk memastikan pemisahan tanggung jawab yang cerdas, meminimalkan beban kerja, dan memastikan pengiriman hasil yang efisien.

6. Identifikasi kelelahan: Wajar jika banyak karyawan yang kewalahan dan akan mengalami kelelahan. Ini bisa menjadi produk sampingan dari multi-tasking yang telah mereka tangani, dalam kehidupan pribadi dan profesional. Kelelahan, tidak boleh dianggap pribadi dan, biarkan lingkungan yang mendukung dan empati untuk membantu mereka menghadapinya.

Baca Juga:Ini 10 Ide Bisnis yang Layak Diinvestasikan di Tengah Covid-19

7. Memanfaatkan teknologi: Terakhir, tidak ada yang dapat mengalahkan peningkatan produktivitas dan mempermudah tugas, yaitu memanfaatkan teknologi mutakhir seperti portal, platform digital, desktop jarak jauh, konferensi audio / video, yang mengutamakan seluler, alat pelaporan yang disederhanakan, dll.

Hal di atas bisa sangat bermanfaat dalam memastikan organisasi Anda tidak hanya bertahan dari krisis tetapi juga berkembang di dalamnya. (ToIWork/ja/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: