31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Ribuan Wisatawan Kunjungi Danau Toba Saat Libur Waisak

Simalungun, MISTAR.ID

Ribuan wisatawan kembali memenuhi objek wisata di Danau Toba pada liburan Waisak. Rijaya Simarmata selaku Kepala Korsatpel Toba Kementerian Perhubungan menyampaikan tingginya peningkatan penyeberangan dari kendaraan roda empat.

“Cukup banyak kendaraan menyeberang dari Ajibata ke Samosir. Rata-rata kendaraan roda empat, kalau untuk sepeda motor tidak banyak. Tapi nggak tahu juga kalau mereka menyeberang naik kapal motor,” ujar Rijaya, Selasa (17/5/22).

Dikatakannya, pada libur perayaan Waisak tahun ini terhitung sejak Jumat (13/5/22) hingga Sabtu (15/5/22) terdapat ribuan kendaraan roda empat yang menyeberang dari Ajibata ke Ambarita, Samosir.

Baca juga: Polisi Pariwisata Akan Dibentuk Untuk Amankan Kawasan Danau Toba

“Ada ribuan kendaraan yang menyeberang ke Samosir. Begitu juga dari Samosir ke Ajibata, kemarin karena banyaknya kendaraan yang menyeberang kapal ditambah jam operasionalnya,” ujarnya lagi.

Rijaya mengatakan libur panjang kali ini kembali mendongkrak angka kunjungan wisatawan. Dari Ajibata ke Ambarita ada sebanyak 3.741 kendaraan dam Ajibata ke Tomok ada 3.326 kendaraan.

Diketahui, objek wisata Danau Toba kini menjadi andalan wisata. Apalagi Danau Toba kini menjadi daerah khusus wisata dan hampir 90 persen wisatawan memilih berlibur ke Danau Toba.

“Hampir 90 persen wisatawan berkunjung ke Samosir atau juga ke Parapat,” katanya. (hamzah/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: